Toner Dulu atau Serum Dulu? Ini Tips Urutan Pakai Skin Care yang Tepat, Simak!

Toner Dulu atau Serum Dulu? Ini Tips Urutan Pakai Skin Care yang Tepat, Simak!

Tips lain dalam urutan penggunaan skincare adalah dengan memilih produk yang tepat.--Nath - Tangkapan Layar

RADARKUNINGAN - Penggunaan serum atau tonner tidak bisa dilakukan sembarangan jika ingin mendapatkan hasil yang baik. Berikut ini urutan yang benar dalam pemakaian.

Jangan bingung, supaya tidak salah, simak yuk tips urutan pakai skin care yang tepat berikut ini menurut anjuran dermatologis supaya tidak keliru!

Toner merupakan salah satu produk perawatan wajah yang berbentuk cair. Biasanya Toner diaplikasikan pada wajah menggunakan kapas.Fungsi dari Toner adalah untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa kotoran dan sel kulit mati yang tidak terangkat oleh sabun.

Toner juga biasanya memiliki efek calming, mencerahkan, dan melembapkan.

BACA JUGA:Pengundian Nomor Urut Calon Bupati Kuningan, Dian - Tuti 1, Ridho - Kamdan 2, Yanuar - Udin 3

Selain toner, ada juga skincare berupa serum yang biasanya memiliki tekstur lebih kental. Serum ini punya manfaat untuk menutrisi kulit dan menangkal radikal bebas.

Manfaat serum juga beragam, ada yang khusus mengatasi masalah jerawat atau mencegah penuaan dini.

Serum mengandung bahan aktif seperti berbagai vitamin dan asam, retinol untuk kulit, hingga antioksidan untuk menjaga kesehatan kulit.

Aturan penggunaan skincare harus diawali dari produk yang paling ringan hingga paling berat.

BACA JUGA:Luar Biasa, Begini Suasana Nobar Persib Bandung vs Persija Jakarta di Kuningan, Bobotoh Antusias

Soalnya kalau menggunakan produk yang berat lebih dulu, produk yang ringan tidak akan bisa menembus lapisan sebelumnya sehingga manfaat penggunaannya menjadi kurang maksimal.

Oleh karena itu, layering skincare biasanya dimulai dengan mencuci wajah dengan cleanser, dilanjutkan toner, serum, baru moisturizer.

"Aturan menggunakan perawatan kulit adalah mengaplikasikan produk yang paling ringan terlebih dahulu dan yang terberat di akhir, karena produk yang lebih tipis tidak dapat menembus produk yang lebih tebal,” kata dokter kulit Shereene Idriss dikutip dari Cosmopolitan.

Tips lain dalam urutan penggunaan skincare adalah dengan memilih produk yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com