Terima Kenyataan Pahit, STY Ungkap Alasan Ramadhan Sananta Dicoret, Begini Katanya

Terima Kenyataan Pahit, STY Ungkap Alasan Ramadhan Sananta Dicoret, Begini Katanya

Pelatih Shin Tae-yong berjanji bakal mendorong anak asuhnya untuk bisa memenangkan laga melawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.-PSSI -

RADARKUNINGAN - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menjelaskan alasan dibalik keputusan mencoret Ramadhan Sananta dari daftar pemain untuk menghadapi Bahrain dan China.

Skuad Garuda akan melanjutkan perjalanan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober 2024.

Dari 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, terdapat beberapa perubahan, termasuk kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang telah menyelesaikan proses naturalisasi mereka.

Namun, ada juga pemain yang tidak terpilih kali ini, termasuk Ramadhan Sananta. Selain Sananta, Justin Hubner dan Adi Satryo juga tidak dibawa dalam daftar pemain terbaru.

BACA JUGA:PSSI Angkat Bicara Soal Media China Protes Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Begini Katanya...

Justin Hubner terpaksa absen karena cedera, sementara Adi Satryo dicoret karena Shin Tae-yong hanya membutuhkan tiga kiper.

Sedangkan, keputusan untuk mencoret Sananta disertai dengan dipanggilnya kembali Malik Risaldi, striker Persebaya Surabaya yang sebelumnya sempat menjadi bagian dari Timnas Indonesia pada Juni lalu.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa pemilihan Malik Risaldi didasarkan pada kondisi fisiknya yang dinilai lebih baik saat ini.

"Terlihat kondisi Malik lebih baik dan saya ingin memberikan kesempatan kepada Malik, jadi akhirnya dipilih," ujar Shin Tae-yong kepada media pada Sabtu, 5 Oktober 2024 malam WIB, sebelum keberangkatan skuad Garuda ke Bahrain.

BACA JUGA:Kevin Diks Ungkap Garis Keturunan Ambon: Kakek Saya Pasti Senang Jika Saya Bela Timnas Indonesia

Malik Risaldi Lebih Menjanjikan

Malik Risaldi menunjukkan performa yang lebih impresif dalam sebulan terakhir. Setelah pulih dari cedera, ia kembali merumput bersama Persebaya dan tampil dalam empat pertandingan sejak 14 September lalu.

Dalam periode tersebut, striker berusia 27 tahun ini berhasil mencetak dua gol, keduanya saat Persebaya mengalahkan Persis Solo 2-1 pada 18 September 2024—tim yang juga diperkuat oleh Sananta.

Di sisi lain, Sananta hanya mampu mencetak satu gol dari empat laga terakhirnya sejak kembali dari tugas internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: