Jumat Berkah, PP Polri Bagikan 150 Paket Sarapan untuk Pengguna Jalan

Jumat Berkah, PP Polri Bagikan 150 Paket Sarapan untuk Pengguna Jalan

KUNINGAN-Para pengurus dan anggota Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Cabang Kuningan menggelar kegiatan sosial membagikan 150 paket sarapan untuk warga yang melintas di Persimpangan Citamba Jalan Siliwangi, Kuningan kota, kemarin.

Acara Jumat Berkah PP Polri Kuningan bertajuk \"Nyarap Bareng\" tersebut melibatkan juga para ibu Warakawuri. Acara bagi-bagi paket sarapan tersebut pun mendapat sambutan antusias warga mulai dari petugas parkir, pedagang asongan, petugas kebersihan, kusir delman, sopir angkot dan warga yang melintas. Sebanyak 150 paket sarapan kreasi ibu-ibu Warakawuri tersebut pun seketika habis terbagikan hanya dalam hitungan menit saja.

\"Alhamdulillah, acara Jumat Berkah Nyarap Bareng PP Polri Cabang Kuningan yang digelar perdana disambut antusias warga. Sebanyak 150 paket nasi sarapan habis dibagikan kepada warga yang lewat di persimpangan Citamba dalam waktu kurang dari 15 menit,\" ungkap Ketua PP Polri Cabang Kuningan Kombes Pol (purn) Irwan Sukmawan kepada Radar.

Irwan mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan yang perdana sejak organisasi para pensiunan Polri tersebut diresmikan pada pertengahan November 2019 lalu. Dikatakan, acara sosial bagi-bagi paket sarapan tersebut sebagai bentuk kepedulian para anggota PP Polri Cabang Kuningan kepada warga yang hendak beraktivitas dan belum sempat sarapan.

\"Kami ingin berbagi dengan warga yang akan berangkat beraktivitas dan belum sempat sarapan, seperti sopir angkot, kusir delman dan petugas kebersihan, tukang parkir termasuk warga yang melintas kita bagi. Menunya sederhana hasil kreasi ibu-ibu Warakawuri, yaitu nasi putih dengan lauknya orek tempe dan mi goreng tambah sepotong daging ayam dan sambal. Mudah-mudahan sarapan sederhana dari kami bisa menjadi penambah tenaga untuk mereka beraktivitas,\" ujar Irwan.

Irwan mengatakan, aksi sosial tersebut sebagai wujud partisipasi organisasi PP Polri untuk pembangunan di Kabupaten Kuningan. Meski hanya baru dalam jumlah sangat terbatas, namun Irwan berkeyakinan, langkah ini baru tahap awal untuk capaian lebih besar.

\"Sesuai amanat dari Pak Bupati selaku pembina dan Kapolres sebagai penasihat yang berharap keberadaan PP Polri bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan di Kabupaten Kuningan, ini salah satu langkah awal kami membuktikannya. Bahkan kegiatan sosial yang terselenggara hasil patungan seluruh anggota yang berjumlah sekitar 200 orang ini direncanakan menjadi agenda rutin. Kalau sekarang hanya sarapan pagi, mungkin nanti bisa makan siang dan lain-lain lagi. Atau saat terjadi kebencanaan, kami pun siap diberdayakan,\" pungkas Irawan. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: