Ratusan Pejabat Fungsional Kabupaten Kuningan Diambil Sumpah

Ratusan Pejabat Fungsional Kabupaten Kuningan Diambil Sumpah

Bupati Kuningan H Acep Purnama MH mengambil sumpah dan melantik 432 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Kuningan, di Aula Sajati BKPSDM Kabupaten Kuningan, Jumat (15/7).-Ale/Radar Kuningan-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN - Sebanyak 432 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab KUNINGAN dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati KUNINGAN H Acep Purnama MH, di Aula Sajati BKPSDM Kabupaten KUNINGAN, Jumat 15 Juli 2022.

Pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Kuningan yang diambil sumpah terdiri dari tenaga pendidik kesehatan, penyuluh pertanian, Inspektorat, dan Sat Pol PP.

Pejabat fungsional yang diambil sumpah disaksikan Wabup MH Ridho Suganda SH MSi dan Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi, dilanjutkan penandatanganan sumpah jabatan dan penyerahan pelantikan SK secara simbolis.

Bupati Acep menuturkan, bagi yang dilantik agar memegang teguh dan melaksanakan esensi sumpah yang mengandung konsekuensi dan konsisten dalam melaksanakan tugas dan penugasan.

BACA JUGA:Dua Tahun Sempat Lesu, Toko Seragam Sekolah Kembali Diserbu Konsumen

“Sehingga apa pun yang menjadi keputusan, untuk segera berkonsolidasi dengan rekan sejawat kerja, pimpinan dan beradaptasi di tempat kerja,” ujarnya.

Bupati Acep menegaskan, tingkatkan kapasitas dan integritas di lingkungan kerja masing-masing. Dengan menunjukkan hasil kerja yang baik dalam memberikan pelayanan dengan efektif dan efisien dan kuasai psikologis peserta didik.

Dalam menjalankan kepemimpinan, Ia mengingatkan untuk menerapkan jiwa sejati yang merupakan akronim dari santana atau handap asor dalam memberikan pelayanan, basajan atau sikap kesederhanaan, tutur kata yang baik, dan santika atau lakukanlah kepemimpinan untuk bisa responsif, peduli, dan senyuman.

“Beradaptasilah dengan kemajuan digitalisasi. Mari berkarya selama hayat di kandung badan. Jadikanlah momentum pelantikan sebagai komitmen untuk bekerja yang lebih baik, tunjukkan dengan prestasi yang baik. Dan junjung tinggi etika ASN di mana pun berada,” tegasnya.

BACA JUGA:Bangunan Eks SMU Kosgoro Bakal Ditempati SDN 17 Kuningan

Sementara itu, Kabid Mutasi dan Bangri BKPSDM Saepul Bahri mengatakan, pelaksanaan pelantikan jabatan fungsionai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan sebanyak 472 orang yang terdiri dari, pengangkatan pertama kali ke dalam jabatan fungsional sebanyak 15 orang, alih jenjang sebanyak 16 orang, kenaikan jabatan fungsional sebanyak 432 orang, pengangkatan melalui perpindahan sebanyak 9 orang.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional secara langsung dilaksanakan di empat titik lokasi, yakni Aula Graha Sajati BKPSDM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Luragung," pungkasnya. (ale)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: