Target Vaksin Booster 50 Persen, Polres Kuningan Sasar Pelajar

Target Vaksin Booster 50 Persen, Polres Kuningan Sasar Pelajar

Ilustrasi. Polres Kuningan gencar lakukan vaksinasi booster di kalangan pelajar.-M Taufik/Radar Kuningan -

Upaya gencar untuk melakukan sebaran vaksin booster tersebut, menurut Kapolres Kunigan, merupakan instruksi dari Kapolda Jawa Barat.

“Tujuannya untuk meningkatkan imun tubuh dari serangan virus Corona," ucapnya.

Dalam melakukan vaksinasi booster terdebut, Polres Kuningan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk menyiapkan jumalh vaksin yang akan disebar.

BACA JUGA:Ada 'KPK' Di BPBJ Kuningan

"Sesuai dengan yang dibutuhkan baik vaksin Sinovac, Moderna, Astrazeneca, dan Pfizer,” sebutnya.

Dia menegaskan, kegiatan vaksinasi berkaitan dengan instruksi pemerintah pusat, yang mewajibkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan antarkota di seluruh Indonesia. 

Oleh karena itu, masyarakat diajak untuk memanfaatkan setiap gerai vaksin ataupun kegiatan vaksinasi masal yang ke depan bakal sering digelar.

“Vaksin booster ini untuk meningkatkan kadar antibodi tubuh dalam melawan Covid-19. Sehingga sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh kita, terlebih beberapa daerah sedang mengalami peningkatan kasus Covid-19,” ujarnya.

Dia melihat, kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan kini sedang mengalami penambahan, meski masih dalam kategori aman.

“Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan masih terbilang landai. Artinya virus Corona ini masih ada di sekitar kita, sehingga kita tetap harus waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan ketat dengan diperkuat vaksin booster,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: