Ribuan Honorer Nakes Datangi Gedung Sate, Minta Diangkat ASN Tanpa Tes

Ribuan Honorer Nakes Datangi Gedung Sate, Minta Diangkat ASN Tanpa Tes

Salah satu peserta demo nakes honorer di halaman Gedung Sate, minta diangkat jadi ASN.-Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com-

“Ya harapan kami terkait masalah perubahan status perubahan pekerja, kami dari non-ASN nakes maupun non nakes yang bekerja di faskes untuk diakomodir dan diangkat sebagai ASN,” tutur dia.

Ia berpendapat bahwa persoalan nakes di Jabar ini bukan hanya sebatas status pekerjaan. Saat masih bekerja pun banyak nakes yang honornya sangat kecil.

Upah kurang layak pun, sambungnya, harus diperbaiki supaya nakes bisa bekerja dengan maksimal dalam melayani masyarakat. 

BACA JUGA:32 Pegawai PAM Tirta Kamuning Ikut Pelatihan Manajemen Air Minum

“Jadi sampai saat ini kami intinya masih mendapatkan upah atau honor di bawah layak,” ujarnya. 

Sementara itu, dalam aksi unras di depan Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, perwakilan nakes meminta Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertindak dalam mengawal keinginan para nakes honorer. 

Jangan sampai banyak ASN baru yang lolos dalam seleksi, padahal di luar sana ada banyak nakes honorer yang seharusnya bisa langsung diangkat menjadi ASN. 

“Pak Gubernur, mohon kami diangkat tanpa pengecualian. Tanpa kita semua datang ke sini, selama pandemi menolong mati-matian, lihat dengan hati nurani,” ucap salah seorang orator dari atas mobil komando. 

Lebih lanjut, para nakes ini pun tidak hanya menginginkan kejelasan status, mereka juga mengharapkan agar pengangkatan status PPPK tanpa tes. 

“Karena kalau pakai tes membutuhkan pengeluaran biaya lagi. Angkat kami tanpa tes,” sambungnya. (*)

Artikel pertama kali tayang di JPNN Jabar dengan judul: Honorer Tenaga Kesehatan di Jabar Tuntut Pengangkatan ASN Tanpa Tes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn jabar