Muharram, MI Plus An-Nur Santuni Siswa Yatim Piatu

Muharram, MI Plus An-Nur Santuni Siswa Yatim Piatu

Sejumlah siswa Yatim Piatu MI Plus An-Nur foto bersama pihak Yayasan Taruna Rahayu, dalam kegiatan santunan mengisi bulan Muharram, kemarin.-Mumuh-

radarkuningan.com, KUNINGAN - Bagi masyarakat Muslim, Muharram termasuk salah satu momentum mulia karena menjadi bulan pembuka tahun baru. Pada peringatan tahun baru Islam kali ini ,Yayasan Taruna Rahayu melalui MI Plus An-Nur Lebakwangi, menyelenggarakannya dalam bentuk santunan kepada siswa yatim piatu. 

BACA JUGA:Rumah Terbakar Gara-gara Tungku, Kerugian Mencapai Rp 50 Juta

Acara yang berlangsung di lapangan upacara, Rabu (10/8) ini, dihadiri oleh Dr H Muhammad Nurdin SAg MPdI selaku Kasi Penmad Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Pengurus Yayasan Taruna Rahayu, Ketua Komite Madrasah dan Seluruh guru MI Plus An-Nur berlangsung khidmat.

Ketua Koimite Madrasah Ibtidaiyah (MI) Plus An-Nur, Dadi Raswadi SPd mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Yayasan Taruna Rahayu yang telah memberikan santunan berupa pakaian seragam dan beasiswa pendidikan, kepada siswa Yatim/Piatu dan keluarga kurang mampu di MI Plus An-Nur pada tahun pelajaran 2022/2023.

BACA JUGA:Jelang Hari Jadi Kabupaten Kuningan, Pemkab Bakal Gelar Keramaian Satu Bulan Penuh

"Semoga acara ini dapat berlanjut kepada tahun-tahun pelajaran berikutnya," harapnya. 

Sementara itu, dalam sambutannya, H Uned Ramdhoni SHI sekaku Bidanh Sosial Kegamaan Yayasan Taruna Rahayu, melaporkan pada tahun pelajaran 2022/2023 Yayasan Taruna Rahayu telah mengalokasikan tidak kurang dari Rp200 juta untuk bantuan sosial keagamaan. 

BACA JUGA:Keren, Gebyar 10.001 Merah Putih ala 'Citayam Fashion Week' di Halaman Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan

“Yang mendapatkan bantuan pendidikan tentunya tidak hanya seluruh siswa MI Plus An-Nur berstatus Yatim/Piatu, namun termasuk siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, yang tersebar di lembaga-lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Taruna Rahayu, yaitu MDTA An-Nur, RA An-Nur dan Majelis Yatim An-Nur," jelasnya. 

Kegiatan tersebut dapat terlaksana tentunya berkat koordinasi yang Solid dari Ketua Yayasan, Ading Suwardi SPd bersama  jajaran Dewan Pengawas, Dewan Pembina serta persetujuan dari jajaran Dewan Nadzir Yayasan Taruna Rahayu. 

BACA JUGA:Kepung Cendol

"Alhamdulillah dengan kesolidan semua pihak, sehingga seluruh kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan amanat dan cita-cita mulia Wakif atau Pendiri Yayasan Taruna Rahayu," pungkasnya. (muh) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: