Nama Cirebon Terbawa Dalam Kemenangan Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022

Nama Cirebon Terbawa Dalam Kemenangan Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022

Selama pembelajaran tiga tahun di SMPN 4 Kota Cirebon yang ketika itu dipimpin Kepsek Sumiyati, 18 pemain dikawal betul oleh tim Bina Sentra. Mereka dijadikan satu kelas agar memudahkan pemantauan.

Datang dan pergi dijemput mobil khusus. Masa itu persepakbolaan Kota Cirebon dikuasai SMPN 4 hingga menjadi juara pertama Liga Pelajar Indonesia.

Sementara punggawa Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 Boys Championship 2022 asli Cirebon adalah Rizdjar Nurviat Subagja.

BACA JUGA:Kompetisi BRI Liga 1 2022 Tayang di TV Mana? Simak!

Rizdjar Nurviat merupakan putra dari Subagja Suihan yang sempat menjabat Ketua Umum BLiSPI dan merupakan pemiliki Akademi Bina Sentra di Cirebon.

Timnas Indonesia berhasil menjadi juara piala AFF U-16 setelah memenangi laga final atas Vietnam dengan skor 1-0.

Laga Final Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Jogjakarta. Anak-anak asuhan Bima Sakti berhasil mengandaskan perlawanan Vietnam setelah mempertahankan keunggulan 1-0.

Pertandingan tersebut berjalan ketat. Apalagi Vietnam juga tampil ngotot dan berusaha mengejar ketertinggalan setelah kebobolan di menit ke 45+1.

Namun, pertahan kokoh skuad Timnas Indonesia U-16 berhasil menahan gempuran Timnas Vietnam. Meski sejumlah pemain Indonesia sempat jatuh bangun dan mengalami kram.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pakai Strategi Berbeda, Ketum PSSI: Malah Tampil Menggila

Di menit 70 Ridjzar harus mendapatkan perawatan setelah mendapatkan tekel keras dari lawan.

Coach Bima Sakti juga sempat melakukan beberapa pergantian. Di menit ke 88 misalnya, Rizdjar ditarik keluar, Seva masuk. Kemudian Kafiatur ditarik keluar, dan Hanif masuk.

Final piala AFF U-16, antara Indonesia vs Vietnam berlangsung ketat sejak babak pertama, Jumat malam, 12, Agustus 2022.

Hampir sepanjang babak pertama, Timnas Vietnam U-16 yang bermain menekan cukup membuat Indonesia kesulitan mengalirkan bola.

Bahkan tekel keras dan benturan fisik juga kerap terjadi. Namun, Indonesia bisa keluar dari tekanan menjelang akhir babak pertama usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon