Imbas Pelemparan Bus Rombongan Pesik Kuningan, PSGJ Bisa Kena Sanksi

Imbas Pelemparan Bus Rombongan Pesik Kuningan, PSGJ Bisa Kena Sanksi

PSGJ Cirebon bisa kena sanksi imbas pelemparan oleh oknum terhadap rombongan bus Pesik Kuningan.-Ist-

CIREBON, RADAR KUNINGAN.COM - Akibat pelemparan batu terhadap rombongan bus Pesik KUNINGAN, PSGJ CIREBON bisa kena sanksi.

Insiden pelemparan bus Pesik Kuningan yang terjadi Kamis malam, 29 September 2022 itu, membuat PSGJ bisa ketiban masalah.

Itu setelah Manajemen Pesik Kuningan mengambil langkah tegas untuk memproses laporan ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Jawa Barat.

Laporan Manajemen Pesik Kuningan tersebut membuat PSGJ Cirebon bisa kena sanksi dari Komdis PSSI Jawa Barat.

BACA JUGA:Dirugikan, Pesik Bakal Lapor ke Asprov Jabar

PSGJ bisa kena sanksi jika terbukti pelaku pelemparan bus Pesik adalah oknum suporter tim berjuluk Laskar Wali Bangkit tersebut.

Ketua Umum PSGJ Cirebon Kombes Pol Imam Saputra menyesalkan insiden yang terjadi Kamis malam tersebut.

Soal langkah hukum yang akan diambil manajemen Pesik, Kombes Imam menyebut bahwa hal itu merupakan hak dari tim berjuluk Laskar Kuda Ciremai tersebut.

Namun demikian, dia juga berharap agar pihak-pihak terkait melakukan evaluasi bersama. Terutama Manajemen Pesik dan PSGJ.

BACA JUGA:Buntut Pelemparan Bus Pesik, Manajemen Pesik Siapkan Laporan

“Dari awal kita semua sudah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah konflik, baik Panpel, kepolisian juga suporter PSGJ,” kata Kang Imam, sapaan karibnya.

Imam mengatakan, bahwa pelemparan bus Pesik di perjalanan menuju Kuningan merupakan insiden yang sama-sama tidak diinginkan oleh kedua belah pihak.

Oleh karena itu, dia berharap ada penyelesaian yang lebih bijaksana. Dia juga meminta manajemen Pesik melihat historis sebelum Liga 3 Seri 2 Jawa Barat ini digelar.

“Kami (PSGJ) bersedia menjadi tuan rumah tujuannya untuk kebaikan bersama,” kata Imam. dikutip dari RadarCirebon.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon