Nurdin Salurkan Benih Padi di Kuningan, di Ciamis Ambulans

Nurdin Salurkan Benih Padi di Kuningan, di Ciamis Ambulans

Anggota DPR RI Dapil X Jabar, H Nurdin salurkan bantuan benih di Kuningan, Jumat. --

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Warga di sejumlah daerah seperti Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, mendapat bantuan berupa benih padi MSP 65, dan mobil ambulans dari Anggota DPR RI, Muhamad Nurdin. Nurdin sendiri tercatat sebagai Anggota DPR RI Dapil X Jawa Barat.
 
 
Nurdin didampingi tenaga ahlinya Sutrisno dan Tono Sartono mengatakan, total ada 6.000 bibit pohon buah seperti mangga, durian hingga alpukat. Termasuk benih padi MSP 65, bantuan 3.000 paket sembako, 4 ton biskuit untuk ibu hamil dan balita hingga mobil ambulans.
 
"Selama reses, dilakukan juga penyaluran bantuan bibit pohon maupun benih padi dan mobil ambulans. Bantuan disalurkan untuk masyarakat yang tersebar di Dapil Jabar X,” kata Nurdin, Jumat 21 Oktober 2022.
 
 
Menurut dia, khusus bantuan mobil ambulans ini diserahkan kepada yayasan di wilayah Rajadesa, Ciamis. Sementara untuk bantuan benih padi MSP 65, ini merupakan perdana karena varietas baru dengan usia tanam hanya 65 hari sudah bisa panen,” ungkapnya.
 
Benih padi varietas baru ini akan dikembangkan pula di semua daerah khususnya Dapil Jabar X. Secara perdana, wilayah Cibingbin di Kuningan menjadi percontohan dalam pengembangan benih padi MSP 65.
 
 
“Jadi di Cibingbin ini kita launching kegiatan untuk penanaman benih padi MSP 65, jenis varietas terbaru. Kita sudah siapkan lahan seluas 2 hektare, benih padi ini merupakan hasil karya laboratorium pangan PDI Perjuangan,” ujar Nurdin.
 
Dia menyebut, pengembangan benih padi MSP 65 baru dilakukan di dua titik yakni Mojokerto dan Kuningan. Kelompok tani di Cibingbin juga mendapat bantuan peralatan pertanian berupa cangkul.
 
 
Bantuan ini demi mewujudkan ketahanan pangan daerah, ini menjadi fokus membantu masyarakat. "Kami mendorong pula agar UMKM itu terintegrasi dengan pertanian, sehingga UMKM menjadi pondasi kuat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: