Dinas Koperasi UKM Nagan Raya Kepincut Si BaDu miRakyat

Dinas Koperasi UKM Nagan Raya Kepincut Si BaDu miRakyat

Kepala Diskopdagperin Kuningan, U Kusmana (kanan) menetima cindera mata dari Kadis Koperasi UKM Kabuoaten Nagan Raya, T Komarudin. (Istinewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Aplikasi Bank Data Pelaku Usaha Ekonomi Kerakyatan (Si BaDu miRakyat) yang diluncurkan Diskopdagperin Kuningan, rupanya terdengar hingga bumi Serambi Mekkah. Hari Kamis 8 Desember 2022, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh memilih berkunjung ke Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Perindustrian (Diskopdagperin) Kuningan.
 
Rombongan Dinas Koperasi UKM Kabupaten Nagan Raya yang dipimpin oleh Kepala Dinas T Kamaruddin diterima Kepala Diskopdagperin Kabupateb Kuningan, U Kusmana. Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Diskopdagperin tersebut juga dihadiri oleh Konsultan Kementrian Koperasi UKM, perwakilan pelaku usaha dan konsultan aplikasi. 
 
 
Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Nagan Raya, T Kamarudin mengungkapkan keinginanannya untuk bekerjasama dengan Kabupaten Kuningan. Pihaknya sangat tertarik dengan program Si BaDu miRakyat yang menjadi ikon Diskopdagperin Kuningan. 
 
“Kami sangat tertarik dengan aplikasi Si BaDu miRakyat. Begitu mendengar inovasi ini kami tertarik untuk mengadakan kunjungan ke Kabupaten Kuningan. Kami juga berharap bisa menerapkan inovasi yang sama sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan memajukan Dinas Koperasi UKM Nagan Raya” ujar Kamarudin.
 
 
Kepala Diskopdagperin Kuningan, U Kusmana menyambut baik kunjungan dari dinas Koperasi UKM Nagan Raya. Bahkan pihaknya sangat terbuka dan berharap jika nanti inovasi Si BaDu miRakyat ini diterapkan di Kabupaten Nagan Raya, tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Kuningan.
 
“Kami sangat senang bahwa Inovasi Si BaDu miRakyat Ini terdengar sampai ke Aceh. Bahkan ingin direplika, dan kami menyambut baik ajakan kerjasama tersebut," ujar U. Kusmana, Jumat 9 Desember 2022.
 
 
Menurut Uu, Si BaDu miRakyat adalah sebuah teknologi Informasi yang dibuat untuk memudahkan masyarakat. Terutama dalam mendapatkan Informasi dan layanan yang diberikan Diskopdagperin Kabupaten Kuningan dalam membangun ekonomi kerakyatan. 
 
"Untuk diketahui, Aplikasi Si BaDu miRakyat tahun Ini  telah berhasil masuk menjadi finalis Top 45 dan 21 inovasi dalam Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) Tahun 2022. Aplikasi juga sudah memasuki tahap akhir yaitu penilaian verifikasi lapangan," papar Uu dengan nada bangga. 
 
Kunjungan Dinas Koperasi UKM Kabuoaten Nagan Raya ini bertepatan dengan verififikasi dan validasi lapangan oleh tim penilai independen KIJB Tahun 2022. Verifikasi dan validasi ini berlangsung di Meeting Room Diskopdagperin Kuningan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: