Maju dari Dapil Kuningan III, Abdul Haris Siap Tambah Kursi PAN di DPRD Kuningan

Maju dari Dapil Kuningan III, Abdul Haris Siap Tambah Kursi PAN di DPRD Kuningan

Abdul Haris mencalonkan diri untuk DPRD Kuningan dari PAN. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Di kalangan praktisi hukum dan penggemar bola di Kuningan, nama Abdul Haris cukup beken.

Sebab, selain menjadi pengacara, Abdul Haris juga berkecimpung di sepakbola Kuningan. Dia juga menjadi manajer kala Pesik Kuningan berlaga di Liga 3 Indonesia.

 
Jejak sang pengacara terlihat dalam konsistensinya membina pesepakbola junior Kuningan. Yakni dengan aktif membina sejumlah sekolah sepakbola (SSB).
 
Di Askab PSSI, Haris, panggilan akrabnya, didaulat menjabat sebagai Komisi Hukum dan Disiplin atau Komdis.
 
 
Disamping menjadi pengacara dan pembina sepakbola, karib dekat H Abung Sugiarto, pengusaha papan atas Kuningan tersebut juga melirik politik praktis.
 
Malahan Haris terlibat aktif di partai politik. Dia memilih Partai Amanat Nasional (PAN), sebagai kendaraannya untuk melaju ke gedung DPRD Kuningan. 
 
Tekadnya untuk menjadi wakil rakyat ternyata sudah bulat. Nama Haris tercatat dalam daftar calon sementara (DCS) yang disusun pengurus DPD PAN Kuningan.
 
"Insya Allah saya maju di Pileg 2024. Saya sudah menjatuhkan pilihan ke PAN. Semoga langkah saya ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar Abdul Haris, Rabu 1 Maret 2023.
 
 
Haris mengaku menjadi bacaleg PAN dari Dapil Kuningan III. Sengaja dirinya memilih dapil ini karena sesuai dengan tempat tinggalnya di Desa Kertawinangun, Kecamatan Cidahu.
 
Haris juga kerap berkeliling ke sejumlah kecamatan di Dapil III untuk memperkuat basis suaranya 
 
"Alhamdulillah saya mendapat dukungan penuh dari teman-teman, orang tua pemain SSB dan juga masyarakat di Dapil III. Saya optimistis bisa melenggang ke Ancaran (gedung DPRD Kuningan)," sebut Haris.
 
 
Bagi Haris, dunia politik bukan hal asing. Karena sebelumnya dia pernah berkecimpung di partai lain.
 
Bahkan pernah menjadi caleg. Namun untuk Pileg 2024, dirinya lebih dini mempersiapkan diri supaya keinginannya bisa tercapai. 
 
"Teman teman di PAN, benar-benar kompak. Saya punya keyakinan, kursi PAN di DPRD Kuningan akan bertambah. Minimal kursi PAN dari Dapil Kuningan III bisa bertambah satu kursi. Sekarang kan dua kursi, ya bisa nambah satu kursi lagi," katanya. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: