Ruas Jalan Provinsi Sigap Diperbaiki, Warga: Hatur Nuhun Pak Gubernur Ridwan Kamil

Ruas Jalan Provinsi Sigap Diperbaiki, Warga: Hatur Nuhun Pak Gubernur Ridwan Kamil

Jalan provinsi di dalam kota Kuningan sedang dihotmik ulang oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Kondisi ruas jalan provinsi di Kabupaten Kuningan saat ini lumayan mulus. Dinas Bina Marga Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat juga melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan provinsi yang kondisinya mengalami kerusakan.

Mulai dari penambalan hingga penghotmikan ulang di beberapa ruas jalan.

Ada beberapa ruas jalan di Kabupaten Kuningan yamg pengelolaannya oleh Dinas Bina Marga Provinsi (DBMPR) Jawa Barat.
 
 
Antara lain Mandirancan-Pakembangan sepanjang 6,6 kilometer. Pakembangan-Lingfarjati sampai Desa Bojong, Kecamatan Cilimus dengan panjang 8,16 kilometer. 
 
Kemudian Rest Area Cirendang hingga Bunderan Cijoho atau Jalan Siliwangi sepanjang 1,75 Km,  dan Bunderan Cijoho sampai Kantor Dinas PUTR Kabupaten Kuningan panjang 3,87 Km.
 
Selanjutnya ruas jalan provinsi Kuningan-Ciawigebang memiliki panjang 7,97 Km, serta Jalan Raya Ciawigebang 1,73 kilometer. 
 
 
Ruas jalan provinsi yang cukup panjang yakni membentang dari Ciawigebang sampai BTS Waled, Kabupaten Cirebon. Panjangnya 15,65 kilometer. Ruas Ciawigebang-Jalaksana juga cukup panjang yakni 12,6 Km.
 
Oleced-Luragung dengan panjang 8,37 Km, Jalan Raya Luragung sepanjang 0,21 Km, Luragung-Cibingbin yang memiliki panjang 15,99 Km dan Cibingbin-BTS Jawa Tengah (Pananggapan) dengan panjang 3,43 kilometer.
 
 
"Alhamdulillah ruas jalan provinsi dalam kondisi baik. Memang ada yang mengalami kerusakan, tapi terlihat sudah mulai diperbaiki," ujar Budi Haryadi, Kepala Sub Koordinasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas PUTR Kabupaten Kuningan, Sabtu 25 Maret 2023. 
 
Budi mengatakan, penghotmikan jalan provinsi sepenuhnya kewenangan DBMP Jawa Barat. Ruas jalan provinsi ini terus mendapat perhatian dari Pemprov Jawa Barat.
 
 
"Pak Gubernur Jawa Barat sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur, terutama jalan. Dan jalan provinsi yang ada di Kuningan, keadaannya cukup bagus," sebut Budi.
 
Didin, salah seorang warga Kuningan mengapresiasi perbaikan ruas jalan yang dilakukan Dinas Bina Marga Provinsi. Pria yang kerap bolak balik melintas jalan provinsi itu memuji kondisi jalan yang dianggapnya cukup bagus. Begitu juga kesigapan pemprov dalam memperbaiki sarana jalan, patut diacungi jempol.
 
 
"Saya sering lewat dari Ciawigebang menuju Jalaksana. Aspalnya terlihat masih bagus kok. Sebagai warga, tentu menginginkan sarana jalan benar benar memuaskan. Terima kasih kepada Pak Gubernur Ridwan Kamil yang sudah memperhatikan Kabupaten Kuningan dalam bidang infrastruktur," katanya.
 
Dari pantauan radarkuningan.con, saat ini penghotmikan dilakukan Jalan Raya Siliwangi. Perbakan juga dilaksanakan di sepanjang ruas Mandirancan-Pakembangan dan dilanjutkan Pakembangan-Desa Bojong. Alat berat nampak masih berada di lokasi penghotmikan yang belum rampung. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: