Jalintim Dipadati Kendaraan dari Empat Penjuru Mata Angin, Lampu Merah Panawuan Alami Kemacetan

Jalintim Dipadati Kendaraan dari Empat Penjuru Mata Angin, Lampu Merah Panawuan Alami Kemacetan

Satu hari pasca salat Idul Fitri, ribuan kendaraan mulai memadati ruas jalan di Kuningan, Minggu siang 23 April 2023. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Pasca lengang di hari pertama lebaran, arus lalulintas di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Kuningan dipadati kendaraan roda dan empat, Minggu 23 April 2023. Ribuan kendaraan masuk ke Kuningan dari arah Mandirancan, Beber, Sindanglaut dan juga Cidahu. 

Tujuan para pengguna jalan juga beragam. Ada yang baru datang dari perantauan, silaturahmi maupun jalan-jalam. Namun mayoritas untuk menikmati liburan di berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan.
 
 
Tak pelak, antrean kendaraan nampak di Tugu Ikan Sampora, perempatan Caracas, jalan lingkar timur dan jalan nasional Kuningan-Cirebon.
 
Dari pantauan radarkuningan.com, sejak pukul 09.00, jumlah kendaraan yang masuk ke Kuningan sudah mulai mengalami kenaikan.
 
Tak hanya motor dan kendaraan pribadi, namun mobil bak terbuka yang bagian belakangnya dipasang terpal juga terlihat mengangkut rombongan warga yang ingin pelesir ke lokasi wisata. 
 
"Kami dan rombongan dari Sindanglaut mau liburan ke objek wisata kolam renang Zamzam Pool. Tadi berangkat dari Sindanglaut jam 11.30. Ini yang naik di mobil keluarga semua. Setiap tahun saat libur lebaran, kami pasti rekreasi ke Kuningan. Alhamdulillah jalan Cibuntu-Caracas sudah mulus, tidak rusak lagi," ujar Abdul Yusuf, pengemudi bak terbuka yang membawa rombongan dari Sindanglaut.
 
 
Lain lagi yang dinyatakan Sodik, warga Bogor yang sedang dalam perjalanan mudik ke kampung halamannya di Kecamatan Ciawigebang. Dia baru pulang setelah merayakan lebaran di kampung istrinya di Bogor.
 
"Saya dan keluarga mudik sehari setelah lebaran. Kangen kampung halaman. Berangkat dari Bogor selepas Subuh, dan ini baru sampai Tugu Ikan," katanya saat istirahat di sebuah warung tak jauh dari Tugu Ikan.
 
 
Di lampu merah Panawuan yang berad fi jalan lingkar timur, kepadatan kendaraan sangat terasa, Minggu 23 April 3023 pukul 13.15. Panjang antrean mobil dan motor serta bus dari empat penjuru mata angin di perempatan tersebut cukup panjang.
 
Petugas kepolisian dari Polres Kuningan, Satpol PP, Dishub dan relawan berusaha mengatur lalulintas agar tidak macet. 
 
BACA JUGA:Daya Tampung Masjid Al Makmur Terbatas, Ribuan Warga Ciawigajah Salat Ied di Halaman Masjid dan Jalan Raya
 
Untuk memantau arus lalulintas, Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian dan jajaran perwira kepolisian berkeliling menggunakan motor. Rombongan Kapolres sempat berhenti di Pos Pam Panawuan dan berbincang dengan petugas yang berjaga di pos tersebut. Kapolres kemudian melanjutkan pemantauan ke Pos Pam Tugu Ikan dan beberapa lokasi lainnya. (Agus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: