Ukas-Dede Sembada Kandidat Direktur PAM Tirta Kamuning? Ini Peluang Keduanya

Ukas-Dede Sembada Kandidat Direktur PAM Tirta Kamuning? Ini Peluang Keduanya

Ukas Suharfaputra dan Dede Sembada. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Bupati Kuningan, H Acep Purnama sudah memperpanjang masa jabatan Plt Direktur PAM Tirta Kamuning Ukas Suharfaputra untuk enam bulan ke depan

 Peluang Ukas sendiri untuk menjadi direktur defenitif di perusahaan milik BUMD tersebut terbuka lebar.

Hal ini tidak terlepas dari capaian kinerja Ukas dalam memimpin perusahaan itu sejak enam bulan sebelumnya.

 
 
Apalagi Ukas sudah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dibawah Perpamsi, beberapa waktu lalu.
 
Pria yang menjabat Asisten Daerah Bidang Kesejahteraan Setda Kuningan itu mengantongi sertifikat Muda dan Madya dari hasil Diklat tersebut.
 
Hanya satu persyaratan lagi untuk memuluskan langkahnya menjadi direktur defenitif yakni sertifikat Utama.
 
Isu yang beredar, Ukas yang kelahiran tahun 1969 itu akan pensiun dini dari statusnya sebagai PNS Pemkab Kuningan untuk bisa menjadi direktur defenitif PAM Tirta Kamuning.
 
Namun kabar ini belum sepenuhnya benar karena BKPSDM Kuningan hingga hari ini belum menerima berkas usulan pengajuan dari Ukas. 
 
 
 
Kepala Bidang Informasi Kepegawaian, Pengadaan, Pemberhentian dan Fasilitasi Profesi ASN pada BKPSDM, Hartanto mengaku belum ada berkas pengajuan pensiun dari pejabat Eselon II diluar Kepala DPMPTSP, Agus Sadeli.
 
"Belum ada surat pengajuan pensiun dari Eselon II lainnya diluar Pak Agus. Sesuai data, Pak Kepala DPMPTSP itu akan pensiun per 1 September 2023," ujar Hartanto 
 
Selain Ukas, ada nama Dede Sembada yang disebut-sebut memiliki peluang menjadi calon direktur. Desem, panggilan akrabnya, saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PDI Perjuangan.
 
Pengalaman Desem baik di legislatif dan pemerintahan, terbilang komplit. Desem hampir 2,5 periode menjadi wakil rakyat.
 
 
 
Di pemerintahan, Desem pernah menjabat Wakil Bupati sebelum akhirnya ditetapkan sebagai Pj Bupati Kuningan. Pengalamannya di dua dunia yang berbeda itu diyakini menjadi modal berharga bagi Desem.
 
Ditambah lagi posisinya sebagai kader partai PDI Perjuangan Kuningan. Hanya saja Desem belum ikut Diklat Perpamsi sebagai salah satu prasyarat maju di bursa direktur.
 
Usia Desem juga masih memungkinkan untuk ikut bersaing di seleksi Calon Direktur PAM Tirta Kamuning.
 
"Saya sendiri tidak tahu menahu soal itu (calon direktur). Tidak ada pembicaraan di internal partai soal itu. Jadi, tidak bisa berandai-andai  Sekarang saya fokus di dewan. Sebagai Ketua Bamperda, tugas saya cukup banyak," sebut Desem, belum lama ini. 
 
BACA JUGA:Empat Pejabat Eselon II Pemkab Kuningan Tunaikan Ibadah Haji, Sudah Ajukan Surat Cuti ke BKPSDM
 
BACA JUGA:Eksplorasi Pulau Sulawesi, Biker XMAX Buktikan Ketangguhan Motor dan Solidaritas Antar Rekan Komunitas
 
Sebelumnya, Bupati Kuningan, H Acep Purnama sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan Plt Direktur Perumda Air Minum (PAM) Tirta Kamunin, Ukas Suharfaputra. Surat tersebut dikeluarkan bupati pada awal bulan Mei. Ukas akan bertugas kembali hingga enam bulan kedepan atau sampai bulan Oktober 2023. 
 
Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kuningan, Aries Susandi saat dikonfirnasi radarkuningan.com membenarkannya. Aries mengatakan, perpanjangan masa jabatan Plt Direktur PAM Tirta Kamuning sudah dikeluarkan bupati sejak awal Mei lalu  Ini adalah masa jabatan kedua bagi Plt, setelah sebelumnya menjabat enam bulan dari bulan November 2022.
 
 
 
"Pak Bupati sudah menerbitkan SK Perpanjangan masa jabatan Plt Direktur Perumda Air Minum. Sebagai Plt, Pak Ukas dipercaya memimpin perusahaan milik daerah tersebut untuk enam bulan kedepan. Pak bupati selaku kuasa pemegang modal (KPM) mempercayakan Pak Ukas sebagai Plt sampai nanti ada direktur defenitif," jelas Aris, 25 Mei 2023. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: