Suwarjono-Wartono Tempur di Pilkades Desa Datar Cidahu Kuningan, Akhirnya Wartono Sukses Cetak Hattrick

Suwarjono-Wartono Tempur di Pilkades Desa Datar Cidahu Kuningan, Akhirnya Wartono Sukses Cetak Hattrick

Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Cakades Wartono (kaos putih) memimpin Desa Datar, Cidahu, Kuningan setelah memenangkan Pilkades Desa Datar, Minggu 6 Agustus 2023.--

Pembangunan di Desa Datar pun makin berkembang pesat. Prasarana dasar juga tersedia di lingkungan masyarakat 

Balai Desa Datar berdiri megah dengan dua lantai. Begitu juga masjid, sukses disulap Ono menjadi sangat refresentatif dan membuat betah jamaah.

Fasilitas di desa juga dibangun. Semua keberhasilan ini tidak lepas dari kebijakan Wartono yang melibatkan masyarakat Datar.

BACA JUGA:5 Tempat Kuliner di Kecamatan Jalaksana Kuningan, Ada Empal Kepala Kambing Legendaris Jamaha, Harga Terjangkau

Sukses di periode pertama kepemimpinannya, mendapat respon positif dari warga. Dan ketika maju kembali di Pilkades 2017, Ono menjadi pilihan masyarakat. 

Untuk periode kedua, Ono memimpin Desa Datar. Dia kembali melanjutkan pembangunan yang belum tuntas di periode pertama.

Enam tahun menjabat, Ono sukses mengubah wajah Desa Datar. Di periode keduanya sebagai kepala desa, Wartono tetap dekat dengan warganya.

BACA JUGA:Banyak Pemilih Inget Ka Mantan, Cakades Petahana Tak Semuanya Berjaya di Pilkades Serentak Kuningan

Di Pilkades Serentak 2023, Cakades Petahana, Wartono harus berhadapan dengan pesaingnya, Cakades Suwarjono. Namun lagi-lagi masyarakat Datar memilih Wartono.

Saat penghitungan suara, Minggu 6 Agustus 2023, Wartono meraup 1.142 suara.

Sedangkan Suwarjono hanya berhasil meraih 837 suara. Daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 2.358, suara masuk 1.996, dan tingkat partisipasi mencapai 86 persen.

Kepala Desa Datar Terpilih, Wartono mengucapkan syukur atas dukungan yang besar dari masyarakat Datar. Ini adalah periode ketiga menjabat Kepala Desa Datar.

BACA JUGA:DEJAVU, Kalah di Pilkades Parung, Kuningan, Cakades Entin Kartini Malah Peluk Sang Pemenang, Osa Maliki

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan semangat dan dukungan. Kepercayaan dari masyarakat ini akan saya jaga sebaik-baiknya," kata Ono, panggilan akrabnya didampingi tokoh masyarakat Kecamatan Cidahu, Abdul Haris, Rabu 10 Agustus 2023.

Tak lupa Ono juga meminta masyarakat Datar untuk mengingatkannya jika dalam memimpin tidak sesuai dengan keinginan masyarakat. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: