JANGAN DITIRU, Remaja 14 Tahun Iseng Pakai Cincin, Susah Dilepas, Akhirnya Datangi Kantor Damkar Kuningan

JANGAN DITIRU, Remaja 14 Tahun Iseng Pakai Cincin, Susah Dilepas, Akhirnya Datangi Kantor Damkar Kuningan

Petugas UPT Damkar Kuningan sedang berusaha melepaskan cincin yang macet di tangsn seorang remaja asal Baabatan, Kadugede, Kuningan, Rabu malam 23 Agustus 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Untuk kesekian kalinya, keahlian petugas UPT Damkar Dinas Satpol PP Kuningan melepas cincin kembali diuji.

Sang pelapor adalah Yudi Supria F, warga Perum panorama babatan RT 09 RW 01 No 11 Desa Babatan Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Gaya Classy Yamaha Rayakan Kemerdekan Indonesia Bersama Komunitas Wanita Girls Day Out

Yudi terpaksa meminta bantuan petugas Damkar dengan cara menghubungi nomor hotline pelayanan, karena cincin yang iseng dipakai anaknya, Fadil susah dilepas.

Ketimbang bisa dilepas, malah membuat jari tangan remaja berusia 14 tahun semakin membengkak.

Usai menerima laporan, petugas UPT Damkar Kuningan yang sedang berjaga kedatangan keluarga Yudi, Rabu malam 23 Agustus 2023 sekitar pukul 21.20.

Seperti biasa, petugas mempersiapkan peralatan khusus untuk melepas cincin. Hanya butuh 10 menit saja cincin yang ada di jari tangan Fadil berhasil dilepas.

BACA JUGA:Sekretaris Deputi 2 Kemenpora RI Berminat Jadi Pj Bupati Kuningan? Sekda Dian dan Taufik Didukung Wakil Rakyat

Kepala UPT Damkar Dinas Satpol PP Kuningan, Mh Khadafi membenarkan adanya kedatangan keluarga yang kesulitan melepas cincin di jari tangan anaknya.

Pihaknya menerjunkan petugas piket dari regu 1 untuk membantu warga tersebut. Tanpa memerlukan waktu lama, prosesi pelepasan cincin berjalan tanpa kendala.

"Alhamdulillah pelepasan cincin berjalan lancar. Petugas terpaksa memotong cincin tersebut menggunakan alat khusus. Ketika proses pemotongan, jari anak itu tidak terluka karena sudah dipasangi pelapis dari kulit," tutur Khadafi, Rabu malam 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:Pabrik Pengolahan Daun Cengkih di Sangkanerang Kuningan Ludes Terbakar, Urip Rugi Ratusan Juta Rupiah

Sedangkan orang tua Fadil, Yudi Supria menjelaskan kejadian yang dialami anaknya. Awalnya, Fadil melihat cincin yang tergeletak di atas meja dan iseng memakainya.

Selang beberapa saat, remaja tersebut berusaha untuk melepas kembali namun kesulitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: