Catatkan Sejarah, Maxi Yamaha Day Hadir di Kaltim untuk Pertama Kalinya

Catatkan Sejarah, Maxi Yamaha Day Hadir di Kaltim untuk Pertama Kalinya

Kemeriahan Maxi Yamaha Day 2023 yang sebelumnya telah berlangsung di General Camping Ground (GCG), Gunung Picung, Kabupaten Bogor, kini telah merambah ke Pulau Kalimantan.--

"Melalui pengalaman seru yang didapat dari kegiatan camping, riding dan juga beragam hiburan yang tersaji di sana,” terang Larry Asnan, Chief Yamaha Territory 8 Kalimantan.

BACA JUGA:Satu Malam Dua Lokasi Kebakaran Lahan, Petugas Damkar Kuningan Kerja Keras Padamkan Api

Event ke-2 Maxi Yamaha Day sendiri dimulai dengan pelepasan rombongan touring dari 5 titik lokasi keberangkatan yang berada di kota Balikpapan, Tenggarong, Samarinda, Bontang dan juga Sangata.

Setelah itu rombongan langsung menuju lokasi camping di Pantai Panrita Lopi setelah sebelunya melakukan citiy touring di masing-masing kota. 

Beragamnya jalur yang dilewati, mulai dari jalan perkotaan, perkampungan, perkebunan, hingga pesisir pantai menuju lokasi acara, tentunya semakin menambah seru aktivitas berkendara yang dilakoni.

BACA JUGA:Dulu Rumah Bilik, Sekarang Permanen Berkat Rutilahu, Warga Kuningan: Terima Kasih Pak Gubernur Ridwan Kamil

Tidak sedikit pula dari peserta pengguna Connected model dari Yamaha yang memanfaatkan kegiatan touring ini untuk menjajal berbagai keunggulan yang terdapat pada motor.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Mukhlis Guffron, biker All New NMAX 155 Connected asal Balikpapan, yang turut dalam rombongan.

Guffron sapaan akrabnya, mengaku selalu melakukan pairing aplikasi Y-Connect dengan sepeda motor selama riding.

Bahkan hal itu telah dilakukannya sejak berangkat dari rumah-nya di Balikpapan yang terpaut jarak 180 KM untuk menghadiri kegiatan Maxi Yamaha Day 2023.

BACA JUGA:Demi Pelayanan, BPBD dan UPT Damkar Kuningan Layak Naik Kelas, Mantan Kalaks BPBD Dukung Perubahan Status

Sebetulnya, kata Gufron, dirinya baru 4 bulan menggunakan All New NMAX ini, makanya ketika ada momen riding jauh untuk menghadiri Maxi Yamaha Day di Pantai Panrita Lopi, Muara Badak, langsung jajal fitur Y-Connect.

Dan menurut dia, layanan fitur yang ada di aplikasi sangat informatif dan mendukung hobi penggemar touring. Yang sangat dirasakan sangat bermanfaat adalah notifikasi pesan dan telfon masuk.

Beberapa kali ada panggilan telfon dari orang rumah, itu bisa terdeteksi di tampilan layar speedometer.

Jadi dirinya bisa segera berhenti untuk menjawab. Kedua terkait konsumsi bahan bakar juga bisa terlihat, ini juga menjadi patokan terkait cara berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: