Persembahan Cinta untuk Bunda, Siswa SMPN 1 Cimahi Kuningan Bikin Sabun Cair dan Herbal, Mereknya Berseka

Persembahan Cinta untuk Bunda, Siswa SMPN 1 Cimahi Kuningan Bikin Sabun Cair dan Herbal, Mereknya Berseka

Pelajar SMPN 1 Cimahi, Kuningan antusias belajar membuat sabun cair dan sabun herbal dengan bantuan UMKM Yuns Cosmetics.--

Kerjasama ini merupakan upaya perusahaan dalam membantu pendidikan khususnya SMP, SMA dan SMK agar sekolah berdaya melalui produk-produk siswa. 

BACA JUGA:Kebijakan Penutupan Fitur Lokapasar TikTok Shop sebagai Langkah Perlindungan dan Persaingan Sehat

Sebagai perusahaan yang dibina oleh Dinas Kopdagperin Kabupaten Kuningan, pihaknya memiliki tanggung jawab moral untuk dapat juga membina sekolah agar dapat menumbuh kembangkan jiwa wirausaha pada siswa.

"Sudah ada 7 sekolah SMP, MTs dan SMA yang kami bina di Kabupaten Kuningan dan 2 MTs di Kabupaten Majalengka. Produk kami sendiri yakni sabun Yuns dan A-Man," papar Yuyun Yunarsih, Selasa 10 Oktober 2023. 

Koordinator kegiatan P5 SMPN 1 Cimahi, Kartini didampingi oleh Wakasek Kurikulum Solehudin menjelaskan, kegiatan praktik P5 ini merupakan kegiatan inti dari 12 pertemuan pelajaran P5 dengan durasi waktu 42 jam.

BACA JUGA:Rekanan Kebut Pemasangan Ribuan Lampu PJU Program Kuningan Caang, Target Tercapai Enggak Ya

“Seluruh siswa dilatih untuk membuat produk sabun. Kelas 7 membuat sabun cuci piring, Kelas 8 membuat sabun mandi dan Kelas 9 membuat sabun herbal dengan bahan dasar kunyit dan minyak kelapa," terang guru yang juga merupakan Calon Guru Penggerak Angkatan 9 ini. 

Setelah selesai praktik, lanjut dia, produk ini dibingkiskan untuk dipersembahkan kepada bundanya para siswa. Disertai dengan siswa membuat surat cinta untuk bunda.

BACA JUGA:Organisasi Sundawani Wirabuana, Gerakan Kebudayaan untuk Lestarikan Warisan Leluhur

"Dengan adanya kegiatan persembahan cinta buat bunda ini diharapkan perasaan cinta dan kasih sayang dalam keluarga semakin erat.  Inilah makna dari dimensi Profil Pelajar Pancasila, siswa semakin kreatif, kritis dan peduli," imbuh ketua MGMP PAI SMP Gugus Luragung ini. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: