Persembahan Cinta untuk Bunda, Siswa SMPN 1 Cimahi Kuningan Bikin Sabun Cair dan Herbal, Mereknya Berseka

Persembahan Cinta untuk Bunda, Siswa SMPN 1 Cimahi Kuningan Bikin Sabun Cair dan Herbal, Mereknya Berseka

Pelajar SMPN 1 Cimahi, Kuningan antusias belajar membuat sabun cair dan sabun herbal dengan bantuan UMKM Yuns Cosmetics.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Di tengah maraknya kasus perundungan atau bulying, kabar positif datang dari SMPN 1 Cimahi, Kuningan, Jawa Barat. Kerja bareng dengan UMKM Yuns Cosmetics, siswa di sekolah ini belajar membuat sabun cair dan sabun herbal.

Produk buatan para siswa SMPN 1 Cimahi ini diberi nama sabun cair dan herbal Berseka. Sekolah yang berada di timur Kuningan ini juga sudah ditetapkan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

BACA JUGA:Cegah Perundungan Terulang Lagi, Ini Titah Bupati Kuningan untuk Kepala Disdikbud dan Satuan Pendidikan

Nah, untuk pembuatan sabun cair dan sabun herbal ini mendapat respon dari para pelajar yang berjumlah ratusan.

Pihak UMKM unggulan yang konsen di bidang kosmetik itu terus memberikan pendampingan sehingga para pelajar mampu membuat sabun.

Kepala SMPN 1 Cimahi, Toto Dianto mengapresiasi semangat siswa dan kesabaran dari instruktur UMKM dalam mengajari siswa membuat sabun. 

Apalagi produk ini sempat dipamerkan ketika launching PLUT UMKM Panawuan, Kecamatan Cigandamekar oleh Sesmenkop UKM, Arif Rahman dan Bupati Kuningan, H Acep Purnama, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Ketua Umum PSSI dan FIFA Meninjau Stadion Si Jalak Harupat Sebagai Venue Piala Dunia U-17

"Ya, tentu saja kami bangga hasil produk anak-anak yakni sabun cair sabun herbal merek Berseka bisa dipamerkan di hadapan Pak Sesmenkop dan Pak Bupati Acep. Dan kami yakin produk anak-anak ini bisa menembus pasar komersial," kata Toto Dianto diamini Ketua Komite HA Darsono. 

Toto mengatakan, beberapa minggu lalu produk anak didiknya sempat dipamerkan secara bersama dengan produk hasil kolaborasi dengan Yuns Cosmetics.

Ini terjadi di acara peresmian PLUT UMKM se-Indonesia yang dihadiri oleh Sesmen Kemenkop UKM dan Bupati H Acep Purnama.

BACA JUGA:Wakil Presiden Ma’ruf Amin Berkantor di Jayapura Selama 5 Hari

"Sebuah kebanggaan tersendiri produk sabun cair dan herbal Berseka buatan anak-anak SMPN 1 Cimahi dipamerkan di ajang yang besar. Terima kasih kepada UMKM Yuns Cosmetics yang sudah telaten mengajari anak-anak sehingga tercipta produk sabun," ujar Toto yang juga dosen Uniku tersebut 

Pimpinan Yuns Cosmetics, Yuyun Yunarsih juga merasa senang dan bahagia bisa bekerjasama dengan sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: