Cara Minum Kopi untuk Menurunkan Berat Badan, Hasil Bisa Langsung Terlihat

Cara Minum Kopi untuk Menurunkan Berat Badan, Hasil Bisa Langsung Terlihat

Cara menurunkan berat badan dengan minum kopi. -Nesface/Ist-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Cara minum kopi untuk menurunkan berat badan terutama bagi mereka yang sedang melakukan diet.

Untuk yang berusaha menurunkan berat badan coba simak cara minum kopi berikut ini, karena sangat membantu program diet.

Nah yang digunakan juga bisa jenis kopi robusta maupun kopi arabika. Namun, mengkonsumsinya tentu tanpa campuran gula, susu, dan krim.

Sebab, campuran bahan tersebut justru akan menambah asupan kalori bagi tubuh dan tentunya bisa membuat diet sia-sia.

BACA JUGA:Penggemar Kopi Instan Simak Baik-Baik, Dampak Mengerikan Jika Dikonsumsi Berlebihan

Ahli diet Nataly Komova menjelaskan, kopi memang bisa menurunkan berat badan. Hal ini didapat berkat kandungan kafeinnya. 

Penelitian yang dilakukan oleh University of Nottingham, Inggris, menemukan bahwa kafein efektif mengoptimalkan lemak kecokelatan (brown fat) yang bekerja dengan cara membakar energi.

Ssehingga dapat mempercepat menurunkan berat badan. Mengonsumsi kopi juga dapat mencegah rasa lapar dan cocok dikonsumsi saat melakukan diet.

Kandungan kafein dalam kopi juga dapat merangsang thermogenesis, yaitu cara tubuh memproduksi energi dan panas ketika mencerna makanan.

BACA JUGA:Tingkatkan Nilai Jual Kopi Cipakem, Diskopdagperin Kuningan Bakal Beri Bantuan Mesin Grinder

Meski demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan efektivitas kopi dalam mengurangi risiko berat badan berlebih atau obesitas dan mempercepat penurunan berat badan.

Gunakan pengganti gula yang sehat agar manfaat kopi untuk progress menurunkan berat badan lebih maksimal, sebaiknya jangan menambahkan gula.

Seringkali gula digunakan untuk meminum secangkir kopi, jika ingin merasa harus memberikan rasa manis dalam secangkir kopi, sebaiknya campurkan pemanis buatan yang tidak mengandung kalori sama sekali, contohnya gula stevia.

Selain itu juga kamu bisa menggunakan kayu manis untuk menambahkan cita rasa secangkir kopi anda, faktanya, kayu manis dapat menurunkan kadar gula darah, kolestrol, dan trigliserida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: