Coba Tebak, Siapa yang Akan Ditunjuk Jadi Pj Bupati Kuningan, Usulan Ketua Dewan atau Pejabat Kemendagri?

Coba Tebak, Siapa yang Akan Ditunjuk Jadi Pj Bupati Kuningan, Usulan Ketua Dewan atau Pejabat Kemendagri?

Pendopo Pemkab Kuningan, gedung tempat bupati bekerja sekaligus rumah dinas bupati. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Satu bulan lagi, Bupati H Acep Purnama dan Wabup HM Ridho Suganda akan berakhir masa jabatannya. Dan mulai tanggal 5 Desember 2023, tampuk tahta orang nomor satu di Kabupaten Kuningan akan berpindah ke Penjabat (Pj) Bupati. 

Sejumlah nama berseliweran dan disebut-sebut berpeluang menduduki kursi Pj Bupati. Ada nama H Dian Rachmat Yanuar yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan. 

BACA JUGA:Inilah Kafe di Palutungan Kuningan yang Cozy dan Aesthetic Bernuansa Alam

Selain Dian, nama Kepala BPKAD Kuningan, HA Taufik Rohman mencuat dan mendapat respon positif dari dua Wakil Ketua DPRD Kuningan.

Yakni H Ujang Kosasih dan H Dede Ismail. Keduanya sempat menyebut nama Taufik yang juga layak diusulkan sebagai calon Pj Bupati.

Nama Dian sendiri cukup moncer dan kuat sebagai calon Pj Bupati. Apalagi diketahui jika sejak jauh-jauh hari, nama Dian Rachmat Yanuar sudah diusulkan.

Pengusulnya yakni Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat itu, bersama dua nama kepala dinas di lingkup Pemprov Jawa Barat ke Kemendagri.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Baru di Palutungan Kuningan untuk Liburan Akhir Pekan

Diluar nama Dian dan Taufik, sempat mencuat nama lain di luar Pemkab Kuningan. Pejabat tersebut memiliki darah asli pituin Kuningan.

Yaitu Direktur Perencanaan, Evaluasi, Informasi Pemerintah Daerah (PEIPD) pada Ditjen Bangda Kemendagri, Iwan Kurniawan. 

Namun Kemendagri tidak jadi menunjuk Iwan sebagai Pj Bupati Kuningan.

Pejabat kelahiran Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kuningan itu dilantik menjadi Pj Bupati Lebak, Provinsi Banten, Jumat 3 November 2023.

BACA JUGA:Angin Kencang Bikin Pohon Rungkad di Kuningan, Rumah dan Tempat Usaha Alami Kerusakan

Pejabat Kemendagri lainnya yang dikabarkan berpeluang ditunjuk sebagai Pj Bupati Kuningan adalah Indra Purnama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: