Gak Repot! Begini Cara Membeli Tiket Kereta Cepat Whoosh Menggunakan Livin’ By Mandiri

Gak Repot! Begini Cara Membeli Tiket Kereta Cepat Whoosh Menggunakan Livin’ By Mandiri

Cara membeli tiket Kereta Cepat Whoosh di Livin' By Mandiri.-Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Jika kamu pengguna nasabah Bank Mandiri dan penasaran ingin mencoba Kereta Cepat, maka kamu gak perlu repot melakukan pembayaran tiket Kereta Cepat Whoosh karena mulai sekarang tiket dapat dipesan melalui Livin’ By Mandiri.

Pada tanggal 18 Oktober yang lalu, Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh secara resmi memulai operasionalnya, kereta ini mampu mencapai kecepatan hingga 350 km/jam selama perjalanan. 

Fokus utama KCJB adalah mengangkut penumpang antara Jakarta dan Bandung, menghubungkan Stasiun Halim dan Stasiun Tegalluar.

Dengan jarak yang membentang sepanjang 142,3 kilometer (km) antara Jakarta Bandung, jika menggunakan Kereta Cepat ini maka kamu dapat menghemat waktu perjalanan Jakarta Bandung ataupun sebaliknya dengan estimasi waktu 46 menit untuk sampai di tujuan.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis! Begini Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh

Kereta Cepat ini memiliki empat stasiun berhenti yang mencakup Stasiun Halim, Karawang, Padalatang, dan Tegalluar. Setiap stasiun ini terhubung dengan sistem transportasi massal di wilayahnya.

Mulai November 2023, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) meningkatkan jadwal perjalanan Whoosh menjadi 28 perjalanan antara Jakarta dan Bandung setiap hari, dari sebelumnya hanya 14 perjalanan, dan jumlah tempat duduk yang tersedia akan ditingkatkan dari 8.414 tempat duduk menjadi 16.828 tempat duduk per harinya.

Harga tiket Whoosh awalnya ditetapkan sebesar Rp300 ribu untuk satu perjalanan. Namun, promo khusus dengan potongan harga hingga setengahnya, yaitu Rp150 ribu, promo ini tersedia dari tanggal 18 Oktober hingga tanggal 30 November 20203 mendatang.

Kamu dapat membeli tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung WHOOSH secara online maupun offline. Namun jika kamu pengguna nasabah Bank Mandiri maka kamu bisa lebih mudah untuk memesannya.

BACA JUGA:Ini 5 Jajanan Jadul Khas Kuningan, Nomor 4 Jaburan Tempo Dulu yang Disukai Warga di Tiga Kecamatan

Karena Bank Mandiri telah menjalin kerja sama dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dengan tujuan mendukung penjualan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui fitur Sukha.

Direktur Jaringan dan Layanan Perbankan Retail Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk melengkapi ekosistem transportasi perkeretaapian baru di Indonesia dan menyederhanakan proses pemesanan tiket kereta dalam satu aplikasi.

Dalam keterangan resminya, ia mengatakan “Sekarang layanan Kereta Api Cepat Whoosh sudah bisa dibeli di Livin’ Sukha. Ingin keberangkatan dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar ataupun sebaliknya, semuanya bisa dengan mudah dilakukan dalam satu aplikasi.”

Berikut ini adalah cara untuk membeli tiket Kereta Cepat Whoosh melalui Livin’ by Mandiri:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: