Sayur dan Buah yang Mengandung Kolagen, Baik Untuk Kesehatan Kulit

Sayur dan Buah yang Mengandung Kolagen, Baik Untuk Kesehatan Kulit

Sayur dan Buah yang Mengandung Kolagen, Baik Untuk Kesehatan Kulit-Qoala-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kolagen sangat diperlukan tubuh terutama untuk kesehatan kulit. Kolagen ini terdapat dalam beberapa sayuran dan buah-buahan.

Kolagen merupakan unsur penting yang dibutuhkan tubuh manusia terutama dalam menjaga kesehatan kulit. Fungsi utama kolagen adalah membuat kulit lebih halus dan elastis.

Sebenarnya, tubuh kita sendiri juga memproduksi kolagen. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan berkurang. Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung kolagen bisa jadi alternatifnya.

Jika kamu ingin memiliki kulit cantik dan sehat, kamu perlu memperhatikan konsumsi sayuran dan buah-buah yang mengandung kolagen. Bukan hanya menggunakan produk kecantikan, tetapi juga asupan makanan yang dapat meningkatkan asupan kolagen juga diperlukan.

Kolagen ini juga digunakan dalam produk-produk skincare, dan ada juga serbuk kolagen. Hal ini bisa terlihat bahwa kegunaan dan fungsi kolagen sangat penting dan dibutuhkan.

BACA JUGA:Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Mudah dan Sederhana!

Namun produksi kolagen juga bisa didapatkan secara alami dari sayuran dan buah-buahan.

Berikut ini sayuran dan buah-buahan yang mengandung kolagen:

1. Kiwi

Buah kiwi memiliki berbagai kandungan nutrisi yang baik di dalamnya. Diantaranya surat, vitamin A, vitamin K, vitamin C, kalsium, asam amino dan folat.

Kandungan vitamin C yang terdapat pada kiwi akan membantu memproduksi kolagen. Sangat cocok untuk dikonsumsi secara teratur.

BACA JUGA:Tips Awet Muda dan Terhindar Dari Penuaan Dini

2. Alpukat

Salah satu nuah yang mengandung kolagen adalah alpukat. Buah ini kaya akan asam omega-3 (vitamin E) yang berguna menangkal radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: