Penerbangan Bandara Kertajati Drop di Awal Pekan, Begini Kondisi Pasca 2 Minggu Beroperasi

Penerbangan Bandara Kertajati Drop di Awal Pekan, Begini Kondisi Pasca 2 Minggu Beroperasi

Penerbangan Bandara Kertajati drop di awal pekan. -BIJB-radarkuningan.com

"17 ribu lebih (penumpang yang terbang dari BIJB Kertajati). Ini cukup baik untuk Kertajati. Saya pikir masyarakat sudah mulai menggunakan Kertajati itu secara baik," kata Singgih, akhir pekan lalu. 

Maskapai yang melayani penerbangan AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari.

Menurut Singgih, rute Kertajati-Denpansar paling banyak diminati. Dalam sehari, ada sebanyak tiga sampai empat kali penerbangan menuju Denpasar. Selain Denpasar, rute menuju Medan dan Balikpapan cukup tinggi.

BACA JUGA:Desa di Lereng Gunung Ciremai Ini Pernah Diserang Harimau, Juga Sempat Ketakutan Naik Haji

"Tiga rute itu termasuk yang favorit. Jadi, saya pikir memang ini rute-rute yang akan berkembang terus, di luar rute-rute yang ada juga nanti kita lihat permintaan dari penumpang," ucapnya.

Singgih juga mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas fasilitas dan kenyamanan penumpang. Hal itu dilakukan untuk memastikan pelayanan BIJB Kertajati dapat memuaskan masyarakat.

"Tenant-tenant walau sudah ada, tetap membuka kesempatan terus dan berusaha meningkatkan terus supaya kenyamanan penumpang saat di bandara itu lebih optimal, lebih baik," tuturnya. 

Singgih pun mengajak masyarakat Jabar untuk mulai memanfaatkan kehadiran BIJB Kertajati, khususnya wilayah Bandung Raya dan Ciayumajakuning.

BACA JUGA:Jurus Hemat Anabul Sehat, Ini Makanan Kucing Persia Buatan Sendiri, Simak Bahan dan Cara Buatnya

Sebab, Bandara Kertajati saat ini adalah yang paling efisien dari segi waktu tempuh, biaya, hingga beragam kemudahan lain yang diberikan. 

"Mari jadikan Kertajati itu sebagai bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Alasan lain untuk pergi ke atau melalui Kertajati adalah lebih cepat, lebih murah, dan lebih mudah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: