Ini Petuah Sekda Kuningan Bagi Guru: Kelola Uang Sertifikasi dengan Baik, Jangan Dipakai untuk Konsumtif

Ini Petuah Sekda Kuningan Bagi Guru: Kelola Uang Sertifikasi dengan Baik, Jangan Dipakai untuk Konsumtif

Sekda Kuningan H Dian Rachmat Yanuar mengingatkan guru agar uang sertifikasi dikelola dengan baik. (Agys Sugiarto)--

Bahkan ketika siswa SDN 17 Kuningan yang berada di aula diberi pertanyaan oleh Sekda Dian apakah sudah memiliki gadget sendiri atau belum? Jawabannya cukup kompak. Mayoritas siswa mengacungkan tangannya tanda sudah memiliki.

Dan saat ditanya lagi siapa yang masih meminjam handphone dari orang tua, hanya segelintir anak saja yang mengacungkan tangannya.

"Ini berarti hampir semua siswa yang hadir sudah memiliki gadget sendiri. Nah di sini peran orang tua sangat dibutuhkan dalam pengawasan," tegas Sekda Dian.

BACA JUGA:Woodland Kuningan, Destinasi Liburan Keluarga yang Cocok untuk Akhir Pekan

Dian juga mengingatkan para guru untuk lebih teliti dalam pengeluaran keuangan. Sekda sempat menanyakan apakah dana sertifikasi sudah cair? Dijawab guru bahwa dana sertifikasi sudah diterima. 

"Saya mengingatkan saja, uang sertifikasi yang diterima harus dikelola dengan baik. Jangan digunakan untuk perilaku konsumtif. Apalagi kalau sampai dipakai untuk kawin lagi. Pergunakan seperlunya sesuai kebutuhan. Jangan sampai melebihi kemampuan keuangan, biar hidup tenang dan nyaman," sebut Dian. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: