Tempat Wisata Gratis Di Cirebon, Bisa Main Ke Kota Tua hingga Beri Makan Rusa

Tempat Wisata Gratis Di Cirebon, Bisa Main Ke Kota Tua hingga Beri Makan Rusa

Tempat Wisata Gratis Di Cirebon, Bisa Main Ke Kota Tua hingga Beri Makan Rusa-Arah Pantura-About Semarang -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Cirebon yang dikenal dengan Kota Udang, memiliki sejumlah wisata gratis yang cocok untuk dikunjungi. 

Cirebon merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal akan budaya dan sejarahnya. Sehingga tak heran jika tempat wisata di Cirebon identik dengan hal itu.

Jika Anda berkunjung ke Cirebon, cobalah beberapa tempat wisata tersebut bahkan ada wisata gratis tanpa membayar tiket masuk. Tempat wisata gratis ini juga sangat ikonik di Cirebon.

Sejumlah wisata gratis di Cirebon ini boleh dikunjungi baik dari masyarakat Cirebon maupun luar daerah Cirebon. 

Tempat wisata gratis di Cirebon ini juga mudah dijangkau dan berada di pusat kota. Di sana pengunjung bisa menikmati suasana kota Cirebon sambil kulineran, nongkrong, atau bermain bersama anak.

BACA JUGA:Ciayumajakuning Rebranding Jadi Cirebon Raya, Kadisparbud Jabar: Akan Mudah Dikenal

Berikut ini beberapa tempat wisata gratis di Cirebon yang bisa Anda kunjungi:

1.  Alun-alun Kejaksan

Alun-alun Kejaksan ini berada di pusat Kota Cirebon. Tempat ini selalu ramai dikunjungi baik di pagi hari, sore, maupun malam hari.

Di pagi dan sore hari, biasanya banyak pengunjung yang berolahraga. Di sini juga terapat banyak aneka jajanan, wahana permainan anak, dan ruang terbuka untuk sekedar duduk-duduk.

Alun-alun Kejaksan juga mudah dijangkau, sebab dekat denga Stasiun Cirebon dan Masjid Raya At-Taqwa.  Di sini juga tersedia parkir basement untuk motor maupun mobi. Jadi pengunjung tak perlu khawatir.

BACA JUGA:Ragam Wisata Dekat Stasiun Cirebon, Bisa Sambil Kulineran dan Belanja Oleh-oleh Khas Cirebon

Alun-alun Kejaksan juga memiliki desain yang megah, yang merefleksasikan dari Cirebon sebagai kota yang kaya akan peninggalan budaya dan sejarah di masa lampau. Terdapat gapura candi bentar ukuran besar yang ikonik. 

Pengunjung juga bisa berwisata sejarah dengan mengunjungi Tugu Kemerdekaan yang berada di persimpangan Jl. RA Kartini – Jl. Siliwangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: