Mendarat di Bandara Kertajati, Selebgram Malaysia Diajak Wisata di Cirebon Raya, Kaget Lukisan Prabu Siliwangi

Mendarat di Bandara Kertajati, Selebgram Malaysia Diajak Wisata di Cirebon Raya, Kaget Lukisan Prabu Siliwangi

Selebgram Malaysia, Shelen Wong diajak untuk wisata di Cirebon Raya selama 5 hari mengunjungi sejumlah destinasi wisata sejarah, alam hingga budaya.-Shelen Wong/Ist-radarkuningan.com

Cirebon, RADARKUNINGAN.COM - Sejumlah selebgram dari Malaysia diajak untuk mempromosikan paket wisata Cirebon Raya dengan pintu masuk dari Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Selebgram Malaysia tersebut diterbangkan dari Kuala Lumpur menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menggunakan pesawat AirAsia.

Mereka diajak untuk mencoba beragam daya tarik wisata mulai kuliner, sejarah, budaya hingga alam di wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka dan Kuningan.

Selama 5 hari di wilayah yang kini dipromosikan dengan nama Cirebon Raya untuk dunia pariwisata, sejumlah pengalaman menarik perhatian para influencer tersebut.

BACA JUGA:Sosok Muhammad Awaluddin Direktur Angkasa Pura II yang Diganti Getol Perjuangkan Bandara Kertajati

Salah satunya adalah Shelen Wong yang mengungkapkan kesannya terkait dengan perjalanan di wilayah Cirebon Raya.

Di hari pertama usai mendarat di Bandara Kertajati, Shelen Wong dan kawan-kawan langsung diajak makan siang di Nasi Jamblang Ibu Nur.

Lantas mengikuti acara malam harinya di Gedung Bank Indonesia Cirebon dengan suguhan menu makan malam mie koclok, kupat tahu, dan lainnya. 

Hari kedua, barulah diajak berwisata dengan berkunjung ke Keraton Kasepuhan. Salah satu yang menarik bagi Shelen Wong adalah Lukisan Prabu Siliwangi.

BACA JUGA:Rute Kereta Api Jalur Cirebon - Kadipaten Ternyata Melipir Jalur Pantura, Disambung ke Bandara Kertajati?

Lukisan tersebut memang dikenal punya ciri khas yakni pergerakan mata dan kaki dari sosok Prabu Siliwangi yang bisa mengikuti pergerakan orang.

Sehingga sosok Prabu Siliwangi dalam lukisan, seolah-olah hidup dan menatap orang yang berada di depannya.

"This is so trippy. Look at his feet and eyes, they follow you in every direction," kata Shelen Wong saat melihat Lukisan Prabu Siliwangi.

Di hari kedua ini, beragam sajian kuliner dijajal seperti empal gentong, sate kambing, hingga tahu gejrot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: