Pohon Jabon Tumbang Timpa Mobil Xenia di Kedungarum Kuningan, Alhamdulillah Sopir Selamat dan Tak Terluka

Pohon Jabon Tumbang Timpa Mobil Xenia di Kedungarum Kuningan, Alhamdulillah Sopir Selamat dan Tak Terluka

Petugas dari UPT Damkar Kuningan sedang memotong badan pohon jabon yang tumbang dan menutupi badan jalan, Minggu 18 November 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Arus lalu lintas di Jalan Raya Moh Toha, Desa Kedungarum, Kecamatan KUNINGAN, Jawa Barat sempat mengalami kemacetan.

Ini setelah sebuah pohon jenis Pamelina atau Jabon berdiameter 50 sentimeter dan tinggi 20 meter mendadak tumbang melintang dan menutupi badan jalan.

Peristiwa pohon tumbang ini berlangsung Minggu pagi 19 November 2023 pukul 08.00. Selain menutupi badan jalan, sebuah mobil juga mengalami kerusakan dibagian atap dan kacanya lantaran tertimpa batang pohon yang tumbang.

Selain menghantam mobil, batang pohon juga mengenai kabel jaringan listrik yang membentang di pinggir jalan.

BACA JUGA:Ada Aturan Baru dari OJK, Pinjam Uang di Pinjol Rp 1 juta, Bayar Cuma Segini Loh

Beruntung sang pemilik kendaraan, Kiswanto (60) yang beralamat di Perumahan Kasturi Perdana Desa Kasturi Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan selamat dan tak mengalami luka sedikit pun. 

Arus lalulintas di ruas jalan itu sempat mengalami kemacetan karena kendaraan tidak bisa melintas. Warga akhirnya menutup jalan dan mengalihkan arus kendaraan ke jalan lainnya.

Petugas dari UPT Damkar yang dihubungi Kepala Desa Kedungarum, Syarif, datang ke tempat kejadian sekitar pukul 08.40.

Upaya pemotongan batang pohon menggunakan gergaji mesin dilakukam petugas Damkar  Butuh waktu dua jam untuk menyingkirkan batang pohon jabon tersebut.

BACA JUGA:Formasi 5-3-2 Shin Tae-yong Kena Kritik Coach Justin: Main Bertahan Kebobolan 5

Pihak UPT Damkar mendapat laporan adanya pohon tumbang dari Kepala Desa Kedungarum, Syarif Hidayat sekitar pukul 08.30.

Anggota Regu Piket (Regu 2) dengan 1 Randis Rescue (RR) berangkat ke lokasi, dan tiba dilokasi pukul 08.50 WIB. 

"Dibantu anggota Kormil Kuningan, 3 Anggota Polres Kuningan, 4 orang petugas PLN, kepala desa dan perangkatnya serta masyarakat, pohon akhirnya bisa dibersihkan dalam waktu 2 jam," papar Kepala UPT Damkar Kuningan, Mh Khadafi, Minggu 29 November 2023.

Khadafi juga menceritakan, saat kejadian, Kiswanto yang sopir Grab tersebut berniat menjemput pelanggannya di daerah Ciporang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: