Biar Vespa Primavera Melaju Mulus saat Melintasi Lereng Gunung Ciremai, Gunakan Roller 9 Gram

Biar Vespa Primavera Melaju Mulus saat Melintasi Lereng Gunung Ciremai, Gunakan Roller 9 Gram

Roller Vespa Primavera. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ingin Vespa Primavera bisa melaju tanpa hambatan di daerah pegunungan, seperti di lereng Gunung Ciremai, perhatikan bagian roller

Jika para pengguna Vespa Primavera sedang turing ke Kuningan, direkomendasikan menggunakan roller 9 gram.

Roller jenis ini sangat cocok untuk digunakan jalan-jalan di kawasan Kabupaten Kuningan, yang berkontur dataran tinggi Gunung Ciremai.

Memperhatikan jenis roller adalah salah satu syarat agar bisa menyesuaikan dengan medan jalan yang akan dilalui.

BACA JUGA:Lebih dari 11 Ribu Orang per Bulan Kunjungi Telaga Biru Cicerem, Pantas Kaduela jadi Desa Terbaik Nasional

Jika tetap ngotot menggunakan roller 15 gram bawaan Vespa Primavera 150 cc, akan mengalami masalah jika bertemu tanjakan. Apalagi seperti tanjakkan Palutungan atau Desa Puncak Kuningan.

Belum lagi jika Vespa jenis ini digunakan untuk berboncengan atau mengangkut beban berat, hal itu akan mempersulit laju kendaraan tersebut. Di jalan datar saja “ngos-ngosan”, apalagi di tanjakkan.

Nah, dengan ganti roller 9 gram, bisa membuat enteng saat melibas tanjakkan. Seperti di wilayah Kuningan yang terkenal banyak tanjakkan ekstrim.

Sebenarnya, jika di jalanan seperti di Cirebon dengan kontur jalan yang datar, cukup dengan roller 10 gram. Dengan ukuran roller ini pun bisa digunakan untuk berboncengan dan mengangkut beban berat.

BACA JUGA:Ternyata Ini Waktu Terbaik Minum Kopi Menurut Sains! Berapa Kali Minum Kopi sehari?

Namun, jika di daerah dataran tinggi seperti di kaki Gunung Ciremai Kuningan, tidak bisa menggunakan roller 10 gram. Yang terbaik para pengguna Vespa melakukan penyesuaian.

Dengan menggunakan roller 10 gram, masih terasa berat jika untuk menanjak ke arah Kuningan. Baik melalui tanjakkan Gronggong maupun tanjakan Plangon.

Namun jika menggunakan roller 9 gram, tanjakan Plangon dan Gronggong pun bisa dilaju tanpa hambatan. Bahkan di tanjakan Palutungan Kuningan pun, dengan roller ukuran tersebut, masih terasa ringan.

Lalu roller 9 gram yang cocok seperti apa? Banyak saran pilihan. Bisa memakai roller afrermarket, Moto1 dan bisa juga Polini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: