Dipimpin Kapten Tim, Wabup Ridho, Skuat Basket Kuningan Siap Pertahankan Medali Emas di Porpemda Jabar

Dipimpin Kapten Tim, Wabup Ridho, Skuat Basket Kuningan Siap Pertahankan Medali Emas di Porpemda Jabar

Dipimpin kapten tim, Wabup Ridho Suganda, tim basket Porpemda Kuningan berambisi mempertahankan medali emas di Porpemda Jabar.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jabar ke XV sudah di ambang pintu. Hajat olahraga yang diikuti seluruh pemerintah daerah se Jawa Barat tersebut dihelat Kabupaten Kuningan. 

Selama empat hari dari tanggal 26 hingga 29 November 2023, atlet-atlet terbaik dari masing-masing daerah bakal bertarung habis-habisan demi medali emas. Sesuai namanya, atlet yang berlaga di Porpemda berstatus ASN dan PPPK.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Bumi 4,0 Magnitudo Guncang Laut Pangandaran, Daerah Ini Turut Merasakan

Kontingen Kabupaten Kuningan akan bertanding di 14 cabang clahraga. Yaitu biliar, basket, voli, bulutangkis, catur, futsal, gerak jalan, senam, tenis lapang, tenis meja, tarumpah panjang, egrang, hadangan, dan sumpitan. 

Sebagai tuan rumah, Kontingen Kuningan berambisi untuk menjadi juara umum. Jumlah atlet, pelatih, ofisial dan manajer kontingen Kabupaten Kuningan sebanyak 273 orang. Rinciannya, 85 ofisial, 22 pelatih, dan sebanyak 166 atlet.

Salah satu cabor yang siap mempertahankan medali emas di ajang Porpemda adalah bola basket.

Di even serupa sebelumnya, tim basket Kuningan sukses meraih medali emas setelah menumbangkan tim Pemprov Jawa Barat.

BACA JUGA:November Kelabu di Kawah Burung Gunung Ciremai dan Kisah Pesawat Cessna yang Hilang Selama 2 Minggu

Dan target serupa juga dicanangkan pada Porpemda 2023. Para pebasket yang dipersiapkan meraih emas sudah menyelesaikan latihan intensifnya.

Mulai dari mempertajam kemampuan, dan membangun soliditas tim untuk menghadapi ajang multi cabor tersebut. 

Tim bola basket Kabupaten Kuningan yang dikenal dengan semangat juang dan kekompakan, bertekad untuk meraih prestasi dan mengukir namanya di sepanjang sejarah Porpemda. 

Kapten Tim Wabup Edo menyatakan, dengan komitmen tinggi dan fokus pada pengembangan potensi individu, para atlet basket Kuningan telah menciptakan iklim yang penuh semangat dan optimisme.

BACA JUGA:Misteri Lafadz Allah di Dasar Kawah Gunung Ciremai, Ada Juga Batu Bersusun, Siapa yang Membuat?

“Kami membawa harapan besar Kabupaten Kuningan untuk meraih prestasi cemerlang di Porpemda Jawa Barat kali ini. Atlet-atlet kita siap memberikan yang terbaik, memperlihatkan semangat juang, dan menjunjung tinggi sportivitas," tegas Wabup Ridho Suganda, Jumat 24 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: