Libatkan Ratusan Pelajar, Tari Kolosal Ramaikan Opening Ceremony Porpemda Jabar di Stadion Mashud

Libatkan Ratusan Pelajar, Tari Kolosal Ramaikan Opening Ceremony Porpemda Jabar di Stadion Mashud

Tari kolosal yang dibawakan ratusan pelajar saat acara Opening Ceremony upacara pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jabar XV, cukup meriah. --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Tari kolosal yang dibawakan ratusan pelajar saat acara Opening Ceremony upacara pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda)  Jabar XV, cukup meriah. 

Sebanyak 248 penari dari berbagai sekolah di Kuningan  meramaikan pagelaran tari kolosal.

Tarian ini menggambarkan persatuan pemerintah daerah  yang ditransformasikan ke dalam gerak tari. Seperti tari Jabar Betawi, Jabar Pantura, Jabar Priangan, dan Jabar Kulon. 

BACA JUGA:DROP! Jumlah Penerbangan di Bandara Kertajati Tiap Awal Pekan, Malaysia Airlines Absen Lagi

Adapun kolaborasi tarian  jaipong, tari pergaulan, tari topeng, tari merak, tari buyung, tari payung, tarian umbul-umbul dan gugunungan.

Kelincahan dan kesesuaian tarian dengan perpaduan musik tradisional dan modern membuat penonton menjadi kagum.

Selain itu ada juga paduan suara Purbawisesa sebanyak  40 orang. Paduan suara ini selalu memeriahkan Hari Besar Nasional dan Kenegaraan.

Mereka menyanyikan lagu Mars Patriot, Jabar kaHiji, Meraih Bintang, Aku Bisa. Ada juga lagu perjuangan, seperti Maju Tak Gentar, Halo-Halo Bandung serta lagu Kuningan Maju dan lainnya.

BACA JUGA:Keren! Desa Kaduela Kuningan Juara 2 Nasional Lomba Desa Wisata, 11 Ribu Turis Datang Tiap Bulan

Selain tari kolosal, pembukaan Porpemda yang dilangsungkan di Stadion Mashud, Minggu malam 26 November 2023 juga diwarnai dengan defile atlet dari 28 kontingen peserta even tahunan tersebut.

Kemeriahan cukup terasa saat acara pembukaan dan defile kontingen, dimana para kontingen tampil dengan seragam yang berbeda.

Defile atlet, ofisial dan manajer tim diawali oleh kontingen Provinsi Jawa Barat, Bandung, Kota Bandung, Banjar, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, dan Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, Bandung, dan Bekasi.

BACA JUGA:Asrama Haji Indramayu Belum Siap, Alasan Kemenag Tolak Jamaah Haji Jabar Total Terbang dari Bandara Kertajati

Menyusul kontingen Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, dan tuan rumah, Kabupaten Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: