Libatkan Ratusan Pelajar, Tari Kolosal Ramaikan Opening Ceremony Porpemda Jabar di Stadion Mashud

Libatkan Ratusan Pelajar, Tari Kolosal Ramaikan Opening Ceremony Porpemda Jabar di Stadion Mashud

Tari kolosal yang dibawakan ratusan pelajar saat acara Opening Ceremony upacara pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jabar XV, cukup meriah. --

Dari podium kehormatan, Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengatakan, bahwa  Porpemda bukan hanya ajang pertandingan semata, melainkan sebuah wadah kebersamaan dan persaudaraan antar Pemerintah Daerah di Jawa Barat. 

Even Porpenda tidak hanya mengukur keunggulan atlet-atlet terbaik, tetapi juga memupuk semangat sportivitas, kejujuran, dan kebersamaan. 

"Selamat bertanding kepada para atlet. Dan semoga berkesan selama berada di Kabupaten Kuningan. Silakan untuk menikmati penginapan, wisata, kuliner, alam dan makanan khas Kuningan lainnya,” papar Bupati Acep.

BACA JUGA:Destinasi Liburan Bersama Keluarga, Yuk Cek Rekomendasi Villa di Palutungan Kuningan

Sementara Pj Sekda Jawa Barat, Taufiq Budi Santoso menuturkan, Porpemda XV merupakan  wujud dari silaturahim 10 ribu  ASN kab/kota Provinsi Jawa Barat.

Even ini adalah sesuatu yang sungguh luar biasa dalam  menjalin kebersamaan dan membangun visi dan misi dengan tujuan yang sama untuk Jawa Barat Juara.

“Mari kita pelihara ke depan, dan kita lanjutkan, dan kita tingkatkan kualitasnya. Terima kasih atas terselenggaranya Porpemda di Kuningan yang meriah ini, sukses buat Kuningan," ajaknya.

Ketua Penanggung Jawab Porpemda Jabar ke-XV, H Dian Rachmat Yanuar menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan  Pemprov Jawa Barat untuk menjadikan Kuningan sebagai tuan rumah. Termasuk juga atas dukungan anggarannya yang dialokasikan pemprov.

BACA JUGA:Kenapa Daun Janda Bolong Berlubang? Ternyata Inilah Alasan Kenapa Bentuknya Unik

Porpemda XV berlangsung mulai 25 hingga 29 November 2023 diikuti 28 kontingen dari 27 kabupaten/kota, serta 1 kontingen Provinsi Jabar. Sebanyak 2.383 atlet bersaing di 15 cabang olahraga. 

Antara lain cabor billiar, basket, voli, gerak jalan, bulutangkis, catur, futsal, senam, tenis meja, tenis lapangan, egrang, hadang, terompah, sumpitan, dan golf yang berlangsung di Jatinangor National Golf. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: