Pengalaman Pertama Naik Pesawat? Kenali Lebih Dulu Beda Terminal 1, 2, dan 3 di Bandara Soekarno Hatta

Pengalaman Pertama Naik Pesawat? Kenali Lebih Dulu Beda Terminal 1, 2, dan 3 di Bandara Soekarno Hatta

Perbedaan Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Soekarno Hatta.-Yuda Sanjaya/Dok-radarkuningan.com

Terminal 1 dan Terminal 2 dirancang dengan gaya arsitektur lokal, memasukkan unsur budaya Jawa dan kebun tropis di antara lounge ruang tunggu.

Sebaliknya, Terminal 3 memiliki desain modern kontemporer dengan sentuhan tradisional dan konsep ramah lingkungan, menggunakan Intelligence Building Management System (IBMS) untuk mengendalikan penggunaan air dan listrik.

BACA JUGA:Datang dari Bandara Kertajati, Selebgram Malaysia Ceritakan Wisata di Kuningan, Sebut Emping Belinjo Crackers

3. Layanan

Terminal 1 memiliki 3 subterminal (A, B, dan C) dengan total 14 gate, melayani penerbangan domestik. Terminal 2 memiliki 3 subterminal (D, E, dan F) dengan 21 gate, melayani penerbangan domestik dan internasional.

Untuk Terminal 3 memiliki 38 gate, dengan gate 1-10 untuk penerbangan internasional dan gate 11-28 untuk penerbangan domestik. Melayani maskapai seperti Garuda Indonesia, Citilink, Indonesia Air Asia, dan maskapai asing.

4. Kapasitas

Kapasitas Terminal 1 untuk menangani penumpang saat ini adalah 9 juta per tahun, dengan rencana untuk meningkatkan menjadi 18 juta.

Terminal 2 memiliki kapasitas 9 juta penumpang per tahun, yang akan dikembangkan menjadi 19 juta. Terminal 3 dirancang untuk kapasitas total 25 juta penumpang per tahun.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Makin Menggeliat, Cirebon Raya Bisa Jadi Pusat Pariwisata Jawa Barat, Benny Bachtiar Yakin

Itulah informasi mengenai perbedaan dari terminal 1,2, dan 3 di bandara Soekarno Hatta.

Secara keseluruhan, perbedaan antara Terminal 1, 2, dan 3 di Bandara Soekarno Hatta ini menawarkan opsi yang beragam bagi para penumpang.

Sehingga menghasilkan perkembangan dan penyesuaian bandara terhadap kebutuhan perjalanan udara yang terus berubah. (reyhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: