Manfaat Tanaman Janda Bolong Bagi Kesehatan, Rekomendasi Untuk Dibudidaya

Manfaat Tanaman Janda Bolong Bagi Kesehatan, Rekomendasi Untuk Dibudidaya

Manfaat tanaman janda bolonga bagi kesehatan.-klikdokter.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Tanaman Janda bolong memiliki harga yang fantastis, kira-kira adakah manfaat untuk kesehatan? Tanaman ini sangat unik dan menjadi incaran kolektor Tanaman.

Monstera adansonii variegata alias tanaman janda bolong berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan, kini telah dibudidaya di Indonesia sejak tahun 2018 lalu.

Ciri khas dari tanaman janda bolong yaitu memiliki daun yang terbentuk secara alami dengan bolong berbentuk oval. Oleh sebab itu, banyak yang menjadikan tanaman janda bolong ini sebagai dekorasi di dalam ruangan. 

Ternyata, tanaman ini memiliki kelebihan selain dari keindahannya, yaitu terdapat manfaat janda bolong bagi kesehatan. Artikel ini akan membahas mengenai manfaat yang diberikan oleh tanaman janda bolong dan telah diakui oleh medis, berikut ini manfaat bagi kesehatan, diantaranya:

BACA JUGA:Rawat dengan Cara Ini Supaya Janda Bolong Tumbuh Subur!

1.Mengurangi Kecemasan

Jika anda memelihara dan merawat tanaman pasti akan merasakan suasana hati yang damai dan terhindar dari rasa cemas

Karena ketika melihat tanaman berwarna hijau ini anda akan merasakan ketenangan dan kedamaian serta memberikan kesibukan di dalam kehidupan sehari-hari.

Kecemasan datang akibat dari kurangnya kegiatan, ketakutan, dan banyak faktor lainnya. Jika anda menyibukan diri dengan tanaman janda bolong. 

Anda memiliki kegiatan yang bermanfaat, selain itu meningkatkan kadar vitamin D didalam tubuh dan dapat menurunkan risiko demensia pada diri anda.

BACA JUGA:Tak Hanya Estetik Sebagai Dekorasi Rumah, Ini 5 Manfaat Merawat Tanaman Janda Bolong Bagi Kesehatan

2.Kesehatan Mata

Siapa yang tidak ingin memiliki mata yang sehat? pasti semua menginginkan kesehatan pada mata, terdapat rekomendasi yang memberikan dampak baik bagi mata yaitu memandang tanaman janda bolong. 

Tanaman hijau janda bolong memberikan efek kesejukan pada mata sehingga diyakini dapat memberikan kesehatan mata bagi yang melihatnya secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: