Raden Iip Hidajat Jadi Pj Bupati Kuningan, Begini Tanggapan Mantan Kepala Kesbangpol Kuningan

Raden Iip Hidajat Jadi Pj Bupati Kuningan, Begini Tanggapan Mantan Kepala Kesbangpol Kuningan

Mantan Kepala Kesbangpol Kabupaten Kuningan, H Budi Alimudin sangat mengenal Raden Iip Hidajat yang diangkat menjadi Pj Bupati Kuningan oleh Mendagri. --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah resmi mengangkat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat, H Raden Iip Hidajat sebagai Pj Bupati Kuningan. 

Pria kelahiran Bandung, 15 Desember 1964 itu akan segera menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kuningan, pasca Bupati Kuningan H Acep Purnama berhenti dari jabatannya tanggal 4 Desember 2023.

BACA JUGA:Profil Iip Hidajat Pj Bupati Kuningan yang Bakal Dilantik Pj Gubernur Jabar

Raden Iip Hidajat bukan  sosok asing bagi H Budi Alimudin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan.

Sebab ketika menjabat Kepala Kesbangpol Kuningan, Budi kerap berkomunikasi dan berhubungan dengan Iip Hidajat.

Hampir selama tiga tahun, Budi menjabat sebagai Kepala Kesbangpol sebelum akhirnya beralih menjadi Kepala DPMD pada mutasi yang digelar akhir bulan September lalu.

Selama itu pula, Budi sering bertemu Iip dalam rangka tugas pemerintahan. Bahkan ketika rapat-rapat yang digelar di Bandung atau daerah lainnya di Jawa Barat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS. Raden Iip Hidajat Ditunjuk Jadi Pj Bupati Kuningan, Segera Dilantik Pj Gubernur Jawa Barat

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah resmi mengangkat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat, H Raden Iip Hidajat sebagai Pj Bupati Kuningan. 

"Alhamdulillah saya cukup mengenal dekat Pak Iip. Terutama ketika saya menjabat Kepala Kesbangpol Kuningan. Setahu saya, Pak Iip merupakan pekerja keras, inovatif dan selalu memberikan suport ke seluruh kepala Kesbangpol kabupaten dan kota di Jawa Barat," terang H Budi Alimudin, Sabtu 2 Desember 2023.

Budi mengatakan, sosok Iip Hidajat merupakan pribadi yang sederhana namun sangat loyal dalam pekerjaan. Hubungan secara personal dengan bawahannya juga sangat baik. 

"Itu yang saya rasakan selama hampir tiga tahun berhubungan dengan beliau. Dia merupakan sosok yang baik serta menghargai semua orang. Kalau rapat, beliau selalu memberikan motivasi yang sangat berguna bagi saya dan juga teman-teman lainnya," kata Budi.

BACA JUGA:Ada 16 Ribu Tiket Transportasi Gratis ke Bandara Kertajati, Diprediksi Habis Dalam 2 Minggu

Budi merasa yakin, aura kebaikan Iip Hidajat akan tetap terbawa saat menjalankan tugasnya sebagai Pj Bupati Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: