Karir Iip Hidajat di Pemerintahan, Berawal dari Kepala Seksi di Disdik Jabar, Berakhir Jadi Pj Bupati Kuningan

Karir Iip Hidajat di Pemerintahan, Berawal dari Kepala Seksi di Disdik Jabar, Berakhir Jadi Pj Bupati Kuningan

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov Jawa Barat, Raden Iip Hidajat diangkat sebagai Pj Bupati Kuningan.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Tanggal 1 Januari 2025, Raden Iip Hidajat akan purna tugas dari karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun sebelum pensiun, Iip mendapat tanggung jawab besar dan berat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Pria kelahiran Bandung 15 Desember 1964 tersebut resmi ditunjuk Mendagri sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kuningan. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemprov Jawa Barat tersebut dipastikan mengakhiri karirnya sebagai ASN di Kabupaten Kuningan. 

BACA JUGA:Raden Iip Hidajat Jadi Pj Bupati Kuningan, Begini Tanggapan Mantan Kepala Kesbangpol Kuningan

Iip meniti karir di pemerintahan mulai dari level bawah. Jabatan struktural yang diembannya pertama kali adalah Kepala Seksi Penyusunan Program pada Sub Dinas Bina Program Disdik Jawa Barat.

Kemudian menjabat Kepala Seksi Pembinaan Sekolah Standar Nasional, Sekolah Bertaraf Internasional dan Kerjasama dengan Pendidikan Tinggi pada Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Disdik Jabar.

Karir Iip Hidajat kian moncer. Pria berkumis tebal tersebut lantas promosi menjadi Kabag Humas pada Biro Humprotum Setda Jabar.

Dari Kabag Humas, Iip kemudian menjabat Kabag Rumah Tangga pada Biro Humprotum Setda Jabar.

BACA JUGA:Profil Iip Hidajat Pj Bupati Kuningan yang Bakal Dilantik Pj Gubernur Jabar

Dia juga dipercaya dua kali menjadi Plh yakni Plh Kabag Protokol, Tata Usaha dan Kepegawaian pada Biro Humprotum Setda Jabar. Serta Plh Kabag Sanditel Provinsi Jawa Barat. 

Usai menjabat Kabag selama beberapa kali, akhirnya Iip promosi menjadi Kabid Kesejahteraan dan Disiplin pada BKD Jabar.

Gubernur Jawa Barat juga memberikan kepercayaan kepada Iip sebagai Plh Sekretaris BKD Jawa Barar.

Jabatan lainnya yang pernah diembannya adalah Kepala Biro Umum Setda Jawa Barar. Dan di tahun 2020, Gubernur Ridwan Kamil melantik Raden Iip Hidajat sebagai Kepala Badan Kesbangpol Jawa Barat hingga sekarang.

BACA JUGA:BREAKING NEWS. Raden Iip Hidajat Ditunjuk Jadi Pj Bupati Kuningan, Segera Dilantik Pj Gubernur Jawa Barat

Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, Raden Iip Hidajat secara resmi ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kuningan. Iip secepatnya akan dilantik Pj Gubernur Jawa Barat di Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: