Bingung Akibat Perubahan Sikap Kucing Pasca Melahirkan? Terdapat 4 Ciri Kucing Stres Setelah Melahirkan

Bingung Akibat Perubahan Sikap Kucing Pasca Melahirkan? Terdapat 4 Ciri Kucing Stres Setelah Melahirkan

Ciri kucing stres setelah melahirkan, yang harus di ketahui!-caesarjaco.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Mungkin anda sedang bertanya-tanya mengenai kucing yang berubah sikap semenjak melahirkan. Apalagi ketika anda baru pertama kali memelihara kucing betina yang baru memiliki anak, mungkin akan melihat perubahan sikap pada induk kucing.

Perilaku kucing memang tidak bisa ditebak apalagi jika kucing baru saja lahiran, dan kucing juga memiliki sifat sensitif pada perasaannya sehingga anda harus lebih berhati-hati. Artikel ini akan membahas mengenai ciri kucing stres setelah melahirkan, sehingga anda dapat mengatasinya dengan baik.

Biasanya kucing yang baru melahirkan membutuhkan perlakuan khusus, oleh sebabnya berikut ini ciri kucing stres setelah melahirkan, diantaranya:

1. Kucing Menjadi Sensitif

Biasanya kucing yang abis lahiran akan merasa lebih sensitif, dengan sikap yang lebih agresif dan galak ketika anaknya didekati.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Pilih Pilih Makanan, Simak Cara Mengatasinya Berikut!

Hal tersebut ternyata dibilang wajar karena secara naluri induk kucing tahu anak-anaknya masih lemah dan belum memiliki kemampuan bergerak ataupun melihat.

Induk kucing juga akan lebih sensitif akibat takutnya terdapat predator yang memakan anaknya, sehingga kucing akan merasa terancam jika anak-anak kucing dipegang oleh manusia lainnya.

2. Tidak Nafsu Makan

Biasanya induk kucing yang baru saja melahirkan akan merasa tidak tertarik dengan makanan sehingga dapat membuat rasa khawatir pada pemiliknya.

Hal tersebut terjadi biasanya induk kucing masih merasakan kesakitan melahirkan, hal tersebut jangan sampai dibiarkan. Anda dapat memberikan perhatian pada kucing dengan memberi makanan kesukaannya, dan memberikan minum.

BACA JUGA:Kucing Stres Karena Pindah Pemilik? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya!

Jika kucing tetap tidak ingin makan, maka kucing akan mengalami lemas. Dan jika hal tersebut terjadi anda dapat memeriksakan kucing ke dokter hewan, bisa jadi karena masih ada anak kucing yang gagal lahir dan masih ada di rahim kucing.

Hal tersebut dapat anda pegang perut kucing dengan merabanya dan biasa jadi ada infeksi pada perut kucing akibat lahiran. Oleh sebab itu, sangat penting jika kucing peliharaan anda diperiksa ke dokter hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: