Iip Hidajat Dilantik Jadi Pj Bupati Kuningan, Acep Purnama Sampaikan Pesan Ini, Simak Kata-katanya

Iip Hidajat Dilantik Jadi Pj Bupati Kuningan, Acep Purnama Sampaikan Pesan Ini, Simak Kata-katanya

R Iip Hidajat resmi dilantik sebagai Pj Bupati Kuningan oleh Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin.-Admin Pemprov Jabar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Penjabat Bupati Kuningan, R Iip Hidajat resmi dilantik oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung.

Pasca pelantikan ini, R Iip Hidajat resmi menjabat sebagai Pj Bupati Kuningan dan akan bertugas di Kota Kuda sampai ada kepala daerah definitif hasil dari pilkada tahun 2024 mendatang.

Hampir bertepatan dengan pelantikan Pj Bupati Kuningan, Acep Purnama yang masa jabatannya sebagai Bupati Kuningan telah habis menyampaikan pesan khusus.

“Pak Iip Hidajat adalah pengganti saya sebagai Pj Bupati Kuningan, mulai hari Selasa tanggal 5 Desember 2023 beliau ditunjuk melalui surat Kementerian Dalam Negeri RI,” kata Acep di laman media sosial miliknya, Senin, 4, Desember 2023.

BACA JUGA:Bupati Acep Purnama Sebut Pj Bupati Kuningan Tipe Pekerja Keras, Acep: Pak Iip Saya Titip Kabupaten Kuningan

Acep yakin pejabat kelahiran Bandung 15 Desember 1964 tersebut mampu mengemban amanah sebagai kepala daerah di Kabupaten Kuningan.

Apalagi Iip Hidajat sudah malang melintang di dunia birokrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan saat ini menjabat Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat sejak 12 Juni 2020.

Meski sudah melepas jabatannya, Acep Purnama mengaku tetap bersedia bila dipanggil untuk dimintai bantuan.

“Saya siap jika dibutuhkan untuk membantu apapun terkait Kabupaten Kuningan. Titip Kuningan, ada prestasi ada pembangunan yang perlu dijaga dan dipertahankan, semoga Kuningan jadi lebih baik,” katanya.

BACA JUGA:Profil Iip Hidajat Pj Bupati Kuningan yang Bakal Dilantik Pj Gubernur Jabar

Selanjutnya, Acep menyampaikan pesan selamat bertugas kepada Iip Hidajat yang baru saja dilantik. “Wilujeng Bertugas Pak Iip, Wilujeng berkarya untuk Kuningan tercinta,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Penjabat Bupati Kuningan Iip Hidajat telah menjalani prosesi pelantikan di Gedung Sate. 

Iip Hidajat menggantikan pasangan Bupati Kuningan Acep Permana dan Muhammad Ridho Suganda yang telah habis masa jabatannya. 

Meski menjadi penjabat Bupati Kuningan, Iip Hidajat akan tetap menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Jabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: