5 Pupuk Alami yang Baik Untuk Kesuburan Janda Bolong, Bisa Buat Sendiri dengan Limbah Dapur!

5 Pupuk Alami yang Baik Untuk Kesuburan Janda Bolong, Bisa Buat Sendiri dengan Limbah Dapur!

Aneka Bahan Alami Untuk Membuat Pupuk Alami yang Menyuburkan Tanaman Janda Bolong-Fakultas Pertanian UMA-radarkuningan.com

3. Ampas Teh Hijau

Tahukah kamu jiaka ampas the hijau bisa digunakan sebagai pupuk alami? Ya, ampas the hijau menjadi pupuk alami yang baik untuk menyuburkan tanaman hias seperti janda bolong.

Caranya tentu sangat mudah, seduh ampas the dengan air panas dan biarkan hingga dingin, kemudian siram ke tanah tanaman hias.

4. Pupuk Cair dari Limbah Dapur

Pupuk alami juga bisa didapatkan dari sisa-sisa sayuran. Kamu bisa membuat pupuk ini yang kaya akan mineral, kalsium, dan vitamin. Rebus dengan air dan biarkan hingga dingin.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Cepat Beranak dan Tumbuh Subur

5. Kulit Pisang

Setelah makan pisang, jangan langsung membuang kulitnya ke tempat sampah. Kamu bisa manfaatkan kulit pisang tersebut sebagai pupuk alami yang dapat menyuburkan tanaman hias.

Kulit pisang merupakan sumber kalium organic tertinggi atau sekitar 42% kalium yang baik untuk tanaman hias agar dapat tumbuh subur.

Cara penggunaan kulit pisang sebagai pupuk organic juga sangat mudah. Kamu hanya perlu memotong kecil-kecil, dan mencampurkan kulit pisang ke tanah atau media tanam tanaman hias. 

Itulah beberapa pupuk alami yang bisa kamu gunakan untuk tanaman janda bolong agar tumbuh subur. Pupuk alami selain lebih murah, juga mudah cara mendapatkannya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: