Tanaman Memiliki Aroma Sedap Yang Tidak Disukai Nyamuk, Jadi Rekomendasi Tanaman Di Rumah!

Tanaman Memiliki Aroma Sedap Yang Tidak Disukai Nyamuk, Jadi Rekomendasi Tanaman Di Rumah!

Tanaman menjadi solusi membasmi serangga dan nyamuk akibat aroma yang ditimbulkan, rekomendasi buat anda: bunga lavender, serai, daun mint.-shopee-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Ketika musim hujan tiba serangga akan datang ke rumah, apalagi jika memiliki barang-barang yang sudah tidak terpakai bertumbukan menjadi salah satu tempat bersarangnya.

Ketika genangan air yang ditumbuhi dengan jentik-jentik dan akan menjadi nyamuk, tentu hal ini jangan disepelekan. Karena nyamuk dapat mengakibatkan penyakit yang sangat mematikan.

Penyakit tersebut dapat menimbulkan penyakit malaria, demam tinggi dan demam berdarah. Oleh karenanya terdapat cara yang kita sering lihat dengan semprotan membasmi nyamuk dengan campuran bahan kimia.

Namun, cara tersebut jika dilakukan dengan terus menerus akan menimbulkan dampak buruk bagi kehidupan. Sehingga terdapat cara lain yang bisa dilakukan karena setiap masalah tentu ada solusi.

BACA JUGA:Sering Dianggap Pertanda Buruk, Berikut 5 Cara Jitu Mengusir Kucing Agar Tidak Buang Kotoran Sembarangan

Artikel ini akan membahas solusi mengusir nyamuk dengan cara menanam tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk. Ini sebagai cara alami yang sangat manjur dan memiliki manfaat keindahan rumah sebagai dekorasi hiasan.

Berikut ini beberapa tanaman pengusir nyamuk yang memiliki aroma tidak disukai oleh beberapa serangga, diantaranya:

1. Bunga Lavender

Bunga lavender memiliki aroma yang menyengat dengan wangi yang tidak disukai oleh serangga ataupun nyamuk. Sehingga bunga lavender ini sering dijadikan bahan lotion anti nyamuk.

Tanaman bunga lavender juga sangat mudah ditemui, biasanya diletakan di halaman rumah dan dapat diletakan di dalam rumah. Lavender ini memang sudah tidak diragukan menjadi bahan pembasmi nyamuk.

BACA JUGA:Ternyata Ini Arti Pertanda Kucing Buang Kotoran Sembarangan Depan Rumah, Benarkah Pertanda Buruk?

Memiliki bunga yang identik berwarna ungu, cara pemeliharaan bunga lavender juga cukup mudah sehingga sangat direkomendasikan untuk anda menanam bunga lavender di area rumah agar keluarga terhindar dari nyamuk.

2. Tanaman Serai

Serai biasanya dijadikan bahan pelengkap masakan dan memiliki aroma yang enak seperti minus dengan kuat sehingga tidak disukai oleh nyamuk, karena serai memiliki kandungan sitronela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: