Ini Dia Bukti Keistimewaan Kucing Dalam Islam, Jadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad SAW

Ini Dia Bukti Keistimewaan Kucing Dalam Islam, Jadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad SAW

Ini Dia Bukti Keistimewaan Kucing Dalam Islam, Jadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad SAW-Nationwide Pet Insurance-radarkuningan.com

BACA JUGA:5 Jenis Kucing Kampung yang Cocok Dipelihara, Tidak Kalah Lucu dan Menarik dari Kucing Ras!

“Setelah Nuh membawa serta ke dalam perahunya dari setiap makhluk satu jodoh , teman-temannya berkata, “ Bagaimana ternak-ternak itu dapat tenang bila mereka tinggal bersama Singa?”, maka ALLAH menimpakan penyakit demam pada Singa, dan penyakit demam itu adalah penyakit demam yang mula-mula ada di bumi. 

Kemudian mereka mengadu tentang Tikus, mereka berkata, “ Binatang perusak ini telah membuat makanan dan barang barang kami menjadi rusak”. Maka ALLAH memerintahkan kepada singa untuk bersin. Lalu bersinlah singa itu, dan keluarlah darinya kucing, maka tikus-tikus itu bersembunyi dari kucing (karena takut padanya).”

Ada pula hadist lain yang mengatakan bahwa kucing adalah hewan yang terbebas dari najis dan tidak tercemar olehnya pula.

“Kucing itu tidaklah najis. Sesungguhnya kucing merupakan hewan yang sering kita jumpai dan berada di sekeliling kita.” (HR. Tirmidzi).

BACA JUGA:Pemilik Anabul Harus Tahu! Jangan Berikan 4 Macam Buah Ini Pada Kucing, Berbahaya!

Bahkan untuk air bekas minum kucing pun masih terbilang suci, hal ini dibuktikan dengan hadist yang mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW pernah berwudhu menggunakan air bekas minum kucing.

“Ketika Nabi Muhammad akan berwudhu dihampiri oleh seekor kucing dan kucing tersebut minum di bejana tempat beliau wudhu. Nabi berhenti hingga kucing tersebut selesai minum lalu berwudhu”. (HR Muslim).

Dan itulah tadi beberapa penjelasan tentang kestimewaan kucing dalam Islam dan juga beberapa hadist yang membuktikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: