Tanaman Manfaat Bagi Kesehatan Kucing, Rekomendasi 3 Tanaman Yang Cocok Untuk Ditanam Di Area Rumah!

Tanaman Manfaat Bagi Kesehatan Kucing, Rekomendasi 3 Tanaman Yang Cocok Untuk Ditanam Di Area Rumah!

Tanaman memiliki kandungan yang menjadikan kucing lebih sehat, diantaranya tanaman valeria, catnip dan anggrek cocok untuk ditanam pada area rumah.-bibitbunga.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Anda memiliki kucing peliharaan? Terdapat peristiwa kucing keracunan akibat mengunyah tanaman yang berada di area dalam rumah, tentu menjadikan anda merasa waspada.

Tanaman menjadi salah satu dekorasi ruangan yang memberikan keindahan pada rumah, sehingga tanaman menjadi salah satu elemen bagi kehidupan rumah.

Terdapat manfaat yang diberikan pada tanaman diantaranya memberikan udara yang segar karena pada umumnya tanaman dapat mengeluarkan oksigen.

Selain itu tanaman juga dapat memberikan kesan estetik, alami dan memberi kebahagiaan bagi pecinta tanaman yang menjadikan tanaman sebagai hobi dalam membudidayanya.

BACA JUGA:Hindari 3 Tanaman Hias Ini! Terlihat Indah Namun Dapat Membahayakan Nyawa Kucing

Oleh karenanya, artikel ini akan membahas tanaman yang aman untuk kucing bahkan dapat menjadikan obat bagi kucing. Berikut ini tanaman yang aman untuk diletakan di area dekat dengan kucing, diantaranya:

1. Tanaman Valerian

Tanaman valerian merupakan tanaman hias yang memiliki aroma vanila dan dikenal dengan sebutan heliotrope. Memiliki bentuk yang indah tanaman ini kerap kali menjadi dekorasi rumah dan yang paling penting kucing peliharaan sangat menyukai tanaman ini.

Tanaman valerian mengandung senyawa actinidin yang berfungsi sebagai stimulan semi psikotik bagi kucing. Sehingga tanaman ini dapat memberikan manfaat kesehatan bagi hewan peliharaan dan sangat cocok untuk dipelihara.

2. Tanaman Catnip

Tanaman catnip sering disebut dengan “rajanya tumbuhan kucing”. Hal tersebut karena tanaman dapat membuat kebahagiaan kucing. Karena tanaman ini memiliki kandungan zat nepetalactone.

BACA JUGA:Hewan Gak Masuk Surga, Apakah Kucing Bisa Masuk Surga Dalam Islam? Inilah Penjelasannya

Kandungan tersebut berfungsi sebagai efek halusinogen pada kucing yang berasal dari penciuman kucing sehingga memberikan rasa nyaman dan menghindari stres pada kucing.

3. Tanaman Anggrek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: