Korpri Kuningan Punya Sayap Organisasi, Namanya Satgas Baladhika, Dilatih Penanganan Bencana

Korpri Kuningan Punya Sayap Organisasi, Namanya Satgas Baladhika, Dilatih Penanganan Bencana

Pj Bupati Kuningan Raden Iip Hidajat menutup pendidikan dan pelatihan (Diklat) Satgas Baladhika yang dibentuk DP Korpri Kuningan, Rabu malam 13 Desember 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- DP Korpri Kabupaten Kuningan kini memiliki sayap organisasi yang mempunyai personil tangguh, trengginas dan dapat diandalkan dalam pertolongan kebencanaan. Namanya Satuan Tugas (Satgas) Baladhika. 

Seluruh anggota Satgas Baladhika yang berjumlah 60 orang menjalani pelatihan dan pendidikan cukup berat selama dua hari, Rabu dan Kamis 13-14 Desember 2023.

BACA JUGA:Inilah Area Terbaik Menempatkan Tanaman Janda Bolong Untuk Dekorasi Rumah Menurut Fengshui

Materi pelatihan yang diberikan mulai dari mitigasi bencana, peraturan baris-berbaris,  pembekalan materi dan ice breaking dan  hiking. 

Lokasi pelatihan dan pendidikan Satgas Baladhika dilangsungkan di Bumi Perkemahan Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat. 

Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat menutup kegiatan tersebut dengan melakukan penyematan dan pengukuhan Satgas  Baladhika, Rabu malam 13 Desember 2023.

Pengukuhan Satgas juga disaksikan Forkopimda pengurus DP Korpri Kuningan, Satker Korpri Kabupaten Kuningan, pengurus BAPOR dan LKBH Korpri dan lainnya. 

BACA JUGA:Nestapa Ammar Zoni, Artis Keturunan Majalengka yang Kembali Tersandung Kasus Narkoba

Sebuah api unggun menjadi saksi semangat Satgas Baladhika dalam membantu penanganan kebencanaan. 

Pj Bupati Kuningan mengapresiasi terbentuknya Satuan Tugas Baladhika. Pembentukan satgas ini membuat semua ASN dapat berkontribusi lebih secara positif khususnya bagi pembangunan di Kuningan.

Serta mempunyai tanggung jawab yang lebih dalam mengabdi kepada negara dan juga masyarakat.

“Melalui kegiatan ini juga membuat kita semakin dekat dengan alam. Maka, jiwa nasionalisme dan patriotisme pun harus tumbuh," tegas Raden Iip Hidajat.

BACA JUGA:Pemerintah Bakal Pangkas Bandara Internasional jadi 13, Bagaimana Nasib BIJB Kertajati Majalengka?

Raden Iip Hidajat berpesan kepada Baladhika untuk mengimplementasikan ilmu dan keterampilan yang didapat selama pelatihan di instansi masing-masing dan di lingkungan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: