5 Tips Menanam Janda Bolong di Pot Agar Tidak Merambat dan Memperindah Suasana Rumah

5 Tips Menanam Janda Bolong di Pot Agar Tidak Merambat dan Memperindah Suasana Rumah

tips menanam janda bolong di pot-freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Berbicara mengenai tanaman hias pasti tak lepas dengan salah satu jenis tanaman monstera yang satu ini.

Janda bolong adalah salah satu jenis tanaman monstera adansonii yang cukup populer di budidayakan, tanaman ini bisa berdapatasi di lingkugnan extrem sekaligus.

Memiliki keunikan dari daunnya tak heran jika janda bolong banyak di buru dan di kembangbiakan oleh para pecinta tanaman hias.

Salah satu media tanam janda bolong adalah dengan menanamnya di dalam pot, dalam artikel kali ini akan di bahas mengenai tips menanam janda bolong di pot.

BACA JUGA:Manfaat Menanam Janda Bolong di Dalam Rumah,Benarkah Bisa Menghilangkan Stress?

Ada banyak manfaat menanam tanaman hias di pot salah satunya adalah agar tidak merambat atau berjalar kemana-mana termasuk janda bolong.

Berikut 5 Tips Menanam Janda Bolong

1.Siapkan Media Tanam

Siapkan dulu media tanam yang baik untuk pertumbuhan janda bolong supaya bisa tumbuh dengan baik dan sehat. Pastikan menyiapkan kompos, pupuk kandang, sekam bakar dan tanah liat dengan perbandingan 1:1.

2.Pastikan Tanah Tetap Lembab

Jaga agar tanahnya tetap lembap, karena inilah yang bisa merawat tanaman dengan baik. Jangan sampai tanahnya kering karena daun janda bolong kualitasnya bisa memburuk.

BACA JUGA:Ternyata Inilah Alasan Kenapa Tanaman Janda Bolong Busuk dan Juga Cara Mengatasinya

3.Siapkan Perlengkapan

kalau media tanam sudah siap, jangan lupa persiapkan juga perlengkapannya. Setidaknya siapkan 2 pot yang ukurannya kecil saja, pilih yang di bawahnya ada lubang.

Gunanya pot yang berlubang adalah agar air bisa meresap sampai ke akar janda bolong. Jadi bagian yang paling bawah akan dapat asupan makanan

4.Isi Tanah ke dalam Pot

Kalau semua sudah siap, mulai masukkan tanah ke dalam pot hingga setengah bagian pot. Lalu campur tanah dengan pupuk organik yang sudah difermentasi.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Tanaman Janda Bolong Saat Musim Hujan Agar Tanaman Tumbuh Subur dan Tidak Mati

Jumlah pupuk organiknya mencapai ¼ pot. Lalu aduk pupuk dan tanah sampai benar-benar tercampur rata.

5.Terakhir Tanam Janda Bolong Bersamaan Dengan Akar-akarnya

Kalau ukuran tanaman janda bolong terlalu besar, bisa potong batangnya, asalkan jangan sampai memotong akar.

Setelah itu, masukkan batang janda bolong ke dalam pot yang sudah diisi dengan campuran tanah dan pupuk organik. pastikan akarnya sudah tertutup tanah.

Sekian artikel mengenai 5 tips menanam janda bolong di pot, semoga dapat membantu wawasan bagi para pembaca mengenai tanaman monstera ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: