Apakah Aman? Ini 3 Alasan Kenapa Kucing Suka Makan Rumput yang Jarang Diketahui

Apakah Aman? Ini 3 Alasan Kenapa Kucing Suka Makan Rumput yang Jarang Diketahui

alasan kenapa kucing suka makan rumput-smithsonian magazine-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apakah aman jika kucing memakan rumput? Inilah 3 alasan kenapa kucing suka makan rumput yang masih jarang diketahui!

Semua pemilik kucing tahu bahwa kucing peliharaan mereka suka mengunyah rumput, yang sayangnya sering diikuti dengan memuntahkan makanan mereka.

Oleh karena itu, sangat umum bagi orang tua atau pemilik hewan peliharaan untuk berpikir bahwa rumput sebenarnya beracun bagi kucing mereka.

Jadi apakah kucing boleh makan rumput? Nah, pada artikel kali ini kita akan menjelaskan 3 alasan kenapa kucing suka makan rumput yang mungkin catlovers tidak ketahui.

BACA JUGA:5 Makanan Kucing Kering Terbaik, yang Dapat Penuhi Gizi dan Nutrisi Anabul Dengan Baik!

Apakah Kucing Boleh Memakan Rumput? Apakah Aman?

Kecenderungan kucing untuk makan rumput memang suatu yang aneh, terutama karena mereka adalah karnivora obligat dan tidak memerlukan vegetasi untuk bertahan hidup.

Saat ini, para peneliti belum sepakat pada satu alasan kenapa kucing suka makan rumput. Namun, ada banyak teori mengapa kucing menikmati memakan rumput.

Dimana mungkin hal ini dapat membantu mereka ketika mereka mengalami gangguan lambung. Kucing mungkin memakan rumput karena kekurangan vitamin atau karena itu meredakan sembelit.

Ketika dimakan dalam jumlah sedang dan asalkan tidak diolah dengan pestisida atau herbisida, kucing yang memakan rumput sama sekali tidak masalah.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan Kucing Murah Yang Paling di Sukai Anabul

Namun, jika kucing peliharaan kita sering memakan rumput, itu bisa tersangkut di dalam saluran hidung mereka dan menyebabkan mereka bersin secara berlebihan.

Jika ini terjadi, kita perlu segera menghubungi dokter hewan untuk mengeluarkannya secara manual.

Alasan Kenapa Kucing Suka Makan Rumput?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: