Dikenal Tanaman Sulit Mati, Ternyata Memiliki Beragam Jenis Sirih Gading Yang Harus Anda Tahu!

Dikenal Tanaman Sulit Mati, Ternyata Memiliki Beragam Jenis Sirih Gading Yang Harus Anda Tahu!

4 jenis sirih gading yang telah terangkum: 1. Sirih Gading Silver (Langka) 2. Sirih Gading Hijau (Biasa) 3. Sirih Gading Ungu 4. Sirih Gading Neon (Kuning).-tokopedia.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias yang sering digemari adalah sirih gading karena memiliki khasiat dalam menyerap polusi maupun racun yang berada di area indoor maupun outdoor.

Tanaman ini memiliki bentuk love dan berbagai macam warna yaitu hijau, kuning atau cream dan ada juga yang berwarna merah. Memiliki bentuk yang menarik ternyata tanaman ini dapat tumbuh lebat dan tidak memerlukan perawatan yang sulit loh.

Sehingga banyak orang atau pemula yang menyukai tanaman, memilih untuk menanam tanaman sirih gading ini. Mayoritas orang meletakan sirih gading di area indoor alias dalam ruangan, sehingga memberi kesan segar alami dan estetik.

Artikel ini membahas tentang jenis tanaman sirih gading, yang harus anda ketahui. Apalagi jika ingin menanam sebagai hiasan rumah. Berikut ini jenis-jenis sirih gading yang telah terangkum:

BACA JUGA:5 Perbedaan Sirih Gading dan Sirih Biasa, Sudah Tahu? Ternyata Mudah dan Sangat Jelas Perbedaannya Lho!

1. Sirih Gading Silver (Langka)

Bukan hanya warna gading alias broken white, ternyata sirih gading ini memiliki warna silver loh. Namun, tanaman ini tergolong langka sehingga memiliki harga yang cukup tinggi dibanding sirih gading lainnya.

Sesuai dengan namanya yaitu sirih gading silver, tentu memiliki warna silver pada daunnya dan terdapat warna lain juga, yaitu: coklat dan hijau tua. Tiga warna tersebut sangat memberikan kesan mewah pada tanaman ini.

2. Sirih Gading Hijau (Biasa)

Tanaman sirih gading hijau ini sudah biasa ditemukan dengan memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan tanaman sejenisnya. Dengan ciri fisik daun yang hijau polos dan tumbuh secara merambat.

Sehingga tanaman ini sangat cocok untuk diletakan di area indoor dekat dengan penyanggah agar terlihat estetik dan memiliki kesegaran udara di rumah.

BACA JUGA:Keren! Beragam Wisata Linggarjati: Edukasi, Alam Dan Rekreasi Sudah Ada Loh, Jadi Mau Pilih Yang Mana Nih?

3. Sirih Gading Ungu

Sama halnya dengan sirih gading hijau, sirih gading minggu ini memiliki warna ungu dengan bentuk daun love yang biasanya akan tumbuh pada area lembab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: