AHY Ingin Ajak SBY ke Kuningan untuk Melukis Gunung Ciremai: Saya Sangat Tertarik Udara Pegunungan

AHY Ingin Ajak SBY ke Kuningan untuk Melukis Gunung Ciremai: Saya Sangat Tertarik Udara Pegunungan

Lukisan Gunung Ciremai yang dibuat oleh Presiden RI 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).-Dokumen-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku tertarik dengan suasana alam dan pemandangan Gunung Ciremai di Kabupaten Kuningan.

Dia yakin, suasana alam di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus tersebut, dapat menarik perhatian Presiden RI 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Karena itu, AHY berencana mengajak SBY untuk suatu saat datang ke Kabupaten Kuningan. Apalagi, SBY dikenal punya hobi melukis pemandangan alam.

"Saya sangat tertarik dengan suasana dan lingkungan serta udara pegunungan," kata AHY usai kunjungannya belum lama ini.

BACA JUGA:Heboh HP AHY Hilang saat di Kuningan, Setelah Dicari Untungnya Ketemu Lagi

Bahkan, dia juga sangat senang ketika menginap di Hotel Santika Premiere Linggarjati. Menurutnya, hotel baru tersebut berada di lokasi yang memiliki udara pegunungan.

Karena itu, bila ada kesempatan, AHY ingin mengajak ayahnya untuk datang dan melukis pemandangan Gunung Ciremai.

Seperti diketahui, Presiden SBY memang dikenal dengan hobi melukis pemandangan alam. Bahkan, sudah banyak lokasi yang didatangi untuk melukis di ruang terbuka.

"Kami ingin  mengajak Pak SBY ke sini. Beliau kan sering melukis, sangat senang melukis suasana alam pegunungan seperti ini," katanya.

BACA JUGA:5 Ciri Kucing Sedih, No.4 Bisa Karena Kesepian!

Oleh karena itu, AHY berencana untuk datang lagi ke Kuningan dan tinggal lebih lama, sehingga bisa menikmati suasana dan pemandangan alam Gunung Ciremai.

Di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, SBY pernah melukis Pantai Pacitan. Kemudian di Kabupaten Magelang, SBY juga pernah melukis Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Hal serupa juga pernah dilakukan SBY saat melukis di tepi salah satu sungai di Jerman. Itu adalah rentetan pengalaman melukis di ruang terbuka.

Sedangkan di Cirebon adalah lokasi ke 6 bagi SBY untuk melukis pemandangan alam dengan langsung mengunjunginya, bukan dari studio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: