Hanya Olahraga Jalan Kaki, Benarkah Efektif Turunkan Berat Badan? Yuk Simak 5 Tipsnya Di Sini!

Hanya Olahraga Jalan Kaki, Benarkah Efektif Turunkan Berat Badan? Yuk Simak 5 Tipsnya Di Sini!

5 Tips Olahraga Jalan Kaki Untuk Menurunkan Berat Badan-beautynesia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sejumlah orang yang sedang menjalani diet, melakukan berbagai cara supaya bisa membantu menurunkan berat badan. Mulai dari menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi dan olahraga.

Namun, apakah jalan kaki efektif menurunkan berat badan? jalan kaki adalah salah satu olahraga yang paling murah karena bisa dilakukan di mana saja tanpa harus menggunakan alat bantuan apapun.

Jalan kaki merupakan olahraga kardio yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Menurut Healthline, jalan kaki perlu dilakukan setidaknya satu jam sehari untuk mengatasi kalori.

Namun menurut beberapa sumber, olahraga jalan kaki berpengaruh terhadap penurunan berat badan tergantung pada seberapa lama durasi, jarak, kecepatan, jenis jalur, dan pola makan yang dikonsumsi.

Jenis jalur yang dilalui juga menentukan intensitasnya, misalnya jalur menanjak atau tidak rat, bisa lebih banyak kalori. Tentunya, asupan kalorin juga perlu dikontrol dan seimbang untuk menentukan proses penurunan berat badan.

BACA JUGA:Efektif Turunkan Berat Badan, 5 Jus Buah untuk Diet Sehat dan Enak

Jalan kaki juga jadi olahraga yang mudah dimodifikasi dan dilakukan dalam rutinitas harian karean aktivitas yang praktis dan mudah dilakukan. Berikut 5 tips olahraga jalan kaki membantu menurunkan berat badan.

1. Jalan Cepat

Jalan cepat berfungsi membantu dalam memanggang lemak dan kalori. Sebab, kecepatan yang lebih cepat maka kalori yang terbakar akan lebih banyak.

Misalnya anda berjalan kaki dengan jarak 500 meter ditempuh dengan wkatu 30 menit. Jika ingin memaksimalkan penurunan berat badan, maka kecepatan harus dinaikkan. Anda tidak perlu sampai lari, cukup lakukan jalan cepat saja.

2. Durasi Pendek tapi Sering

Ada dua tipe orang yang berolahraga. Pertama, melakukan jarak yang jauh dalam waktu sekali. Dan kedua, orang yang melakukan sedikit demi sedikit namun sering.

BACA JUGA:5 Resep Jus Detox yang Lezat dan Menyegarkan, Mampu Menurunkan Berat Badan dan Melancarkan Pencernaan

Anda bisa melakukan salah satu metode yang jauh lebih baik yaitu durasi pendek namun dilakukan sering. Dalam sehari, anda bisa melakukan tiga kali sehari untuk membuat tubuh lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: