Menjijikan Penyakit Kucing Dapat Menular Kepada Manusia, Ayo Ketahui 3 Penyakit Ini!

Menjijikan Penyakit Kucing Dapat Menular Kepada Manusia, Ayo Ketahui 3 Penyakit Ini!

Jangan biarkan kucing peliharaan terinfeksi penyakit ini, yaitu: salmonellosis, feline sarcoptic mange dan nfeksi campylobacter.-viva.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Apakah anda tahu, ternyata kucing dapat mudah menularkan penyakit kepada manusia loh. Oleh karenanya, pastikan kucing peliharaan anda selalu dicek kesehatanya dengan cara vaksin agar kekebalan tubuhnya terjaga dan terhindar dari penyakit.

Terdapat gejala ringan ataupun berat yang membuat penyembuhan kucing harus ditangani oleh dokter hewan, sehingga penyakit yang diderita tidak akan menular. Walaupun tidak semua penyakit yang berasal dari kucing dapat menular.

Tapi terdapat beberapa penyakit yang berasal dari kucing menyebabkan penularan virus ke manusia. Apa saja penyakit yang dapat menular? Nah, ini 3 penyakit kucing yang harus anda ketahui agar tidak tertular.

3 Penyakit Menular Kucing Kepada Manusia

1. Salmonellosis

Penyakit kucing yang pertama, merupakan penyakit akibat infeksi bakteri Salmonella. Biasanya penyakit ini akan menular dari konsumsi bahan makanan yang terkontaminasi, dan ketika sedang bermain dengan kucing.

BACA JUGA:Masih Remaja dan 1 Jantan, Dugaan 3 Macan Tutul Penghuni Baru Gunung Ciremai, Bukan Slamet Ramadhan?

Terdapat beberapa gejala yang akan dirasakan ketika terinfeksi penyakit salmonellosis, diantaranya yaitu: menunjukkan gejala berupa demam, diare, dan sakit perut.

Nah, gejala ini biasanya mulai muncul pada 6 jam sampai 4 hari setelah infeksi terjadi, namun anda jangan khawatir karena akan berangsur membaik setelah 4-7 hari.

2. Feline sarcoptic mange

Penyakit yang berasal dari kulit kucing ini akan menular kepada manusia yang disebabkan oleh tungau sarcoptes scabiei.

tungau sarcoptes scabiei akan bersembunyi di lapisan luar kulit dengan membentuk terowongan sehingga akan memakan sel hidup dan cairan jaringan kulit.

BACA JUGA:Cobain Deh! 6 Cara Mengusir Kucing Agar Tidak ke Rumah, Cocok Buat Anda yang Tak Suka Hewan Ini

Penyakit ini bukan hanya dialami oleh kucing saja melainkan oleh anjing juga, keduanya sama-sama dapat menular kepada manusia, sehingga anda harus menghindari kucing yang memiliki tungau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: